‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’ Detilkan Sistem Combat Link & Field Attack

June 3, 2017 17:00
‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’ Detilkan Sistem Combat Link & Field Attack

Falcom telah mengungkapkan informasi terbaru dari “The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III.” Informasi yang kali ini mengenai sistem pertarungan, terutama pada sistem Combat Link dan Field Attack.

Combat Link

trails-of-cold-steel-3-link-field-2

Combat Link adalah sistem yang menawarkan berbagai keuntungan pada saat bertarung dengan cara mengatur 2 anggota party yang saling “terhubung.” Untuk efek utamanya, ketika kalian menyerang musuh dan berhasil jatuh, kalian bisa melakukan serangan tambahan melalui Link Attack. Setiap anggota party memiliki atribut yang berbeda, dan dengan menyerang musuh sesuai dengan atribut kelemahannya, kalian bisa membuat musuh jatuh. Ada juga Link Ability untuk membantu anggota party.

Hilang Keseimbangan

trails-of-cold-steel-3-link-field-3

Menyerang musuh dengan atribut yang sesuai dengan kelemahan musuh akan membuat mereka jatuh. Kemungkinan jatuhnya fixed setiap kali serangan kena.

Link Attack

trails-of-cold-steel-3-link-field-4

Setelah musuh jatuh, kalian bisa melakukan berbagai variasi serangan seperti Pursuit, Rush, dan Burst dengan cara menekan tombol yang sesuai sebelum waktu habis. Pursuit bisa dipilih kapan saja, tetapi Rush dan Burst hanya bisa dipilih ketika jumlah BP melebihi angka tertentu. Rush dan Burst memerlukan BP untuk diguankan, tetapi bagus dalam hal serangan dan jaraknya, jadi pastikan untuk menggunakannya ketika melawan musuh yang kuat.

Pursuit

trails-of-cold-steel-3-link-field-5

Anggota yang terhubung akan otomatis memburu musuh yang jatuh.

Rush

trails-of-cold-steel-3-link-field-6

Serangan kombinasi antar 2 anggota party yang terhubung. Selain Rush meningkatkan jumlah serangan, Rush juga akan membuat musuh di sekitar target terlempar. Rush hanya menggunakan sedikit BP saja, jadi mudah untuk digunakan.

Burst

trails-of-cold-steel-3-link-field-8

Serangan kuat yang dilakukan oleh ke-4 anggota party secara bersamaan. Serangan ini hanya bisa dilakukan ketika BP cukup. Karena banyak boss yang membawa anak buah, serangan ini cocok untuk digunakan pada saat itu.

Atribut Serangan

  • Slash: Atribut dari serangan menggunakan pedang, pisau, kapak, dan sejenisnya. Ini cocok untuk melawan musuh tipe tumbuhan dan tubuh yang lunak.
  • Pierce: Atribut yang menyerang titik vital dengan senjata yang tajam contohnya ujung pedang. Ini cocok untuk melawan monster besar dan tipe ikan.
  • Thrust: Atribut yang menyerang musuh dengan senjata jarak jauh seperti pistol dan panah. Ini efektif melawan musuh yang gerakannya cepat, dan menusuk musuh tipe terbang dan serangga.
  • Strike: Atribut yang berfokus membuat musuh bingung melalui serangan. Ini efektif melawan serangga dengan cangkang yang keras dan monster besar.

Atribut Serangan Milik Anggota Party

Senjata yang bisa diguanakn dan atribut serangan dari masing-masing karakter akan tetap. Tingkat kecocokan karakter dan atributnya dibagi menjadi 5 tingkat: SS>S>A>B>C. Contohnya ada karakter yang tidak cocok ke 1 atribut, ada juga yang tidak cocok ke beberapa atribut. Karena Juna bisa mengganti mode serangan Gunner dan Striker, tentu atribut untuk masing-masing mode berbeda.

trails-of-cold-steel-3-link-field-1

Field Attack

trails-of-cold-steel-3-link-field-9

Dengan menekan tombol serangan di field, kalian bisa melakukan Field Attack. Apabila kalian berhasil kena musuh, maka kalian bisa memulai pertarungan dengan berbagai keuntungan contohnya Double Advantage atau Triple Advantage.

Di field, kalian bisa mengganti karakter yang kalian kendalikan. Bergantung pada siapa yang melakukan Field Attack, tentu jangkauan dan kecepatan serangan akan berbeda. Pilih karakter sesuai jarak dan juga kecepatan gerak musuh.

Assault Attack

trails-of-cold-steel-3-link-field-10

AP akan terisi seiring waktu berlalu di field, atau ketika menghancurkan obyek. Dengan menggunakan AP, kalian bisa melakukan Assault Attack yang akan memastikan Triple Advantage terjadi pada saat menyerang musuh.

Menghancurkan Obyek

trails-of-cold-steel-3-link-field-11trails-of-cold-steel-3-link-field-11

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan tombol serangan untuk menghancurkan obyek di field. Selain mendapatkan AP, kalian bisa memulihkan CP seluruh anggota party, menemukan item, atau mengaktifkan mekanisme di dungeon.

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III akan rilis di Jepang pada tanggal 28 September untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.