‘Lost Sphear’ Ungkap Detil Perdana

June 3, 2017 12:18 pm
‘Lost Sphear’ Ungkap Detil Perdana

Square Enix telah membuka situs resmi dari “Lost Sphear” di Jepang. Tentunya situs ini langsung mengungkapkan informasi perdananya yang berupa dunia game-nya, sistem pertarungan, dan juga karakter.

World

Introduction

Legenda mengatakan bulan menciptakan dunia…

Saya mendengar dongeng ini sejak dahulu kala….

Dongengnya diceritakan pada saat ibu saya masih ada….

Dikatakan bahwa dunia sering mehilang, dan akan lahirkembali…

Hingga sekarang, saya masih ingat. “Bulan” yang digambarkan dalam buku cerita…

Besar… tanpa perasaan… indah… menyeramkan…

Tetapi, itu hanyalah dongeng. Sang bulan tidak mengatakan apa pun, tidak melakukan apa pun…

Tetapi terjadi di masa lalu…

Story

Dunia dibuat dengan Memories.

Dengan hidup, orang-orang akan menjadi Memories dari planet, yang membentuk dunia ini. Sekarang pun ada Memories dari masa lalu yang jauh, da juga Memories yang masih baru.

Ketika Memories hilang, keberadaannya pun menghilang. Kejadian ini disebut orang-orang sebagai “Lost.”

Obyek yang sudah Lost tidak bisa dikembalikan dengan kekuatan manusia. Hal ini sudah normal selama beberapa generasi.

Tetapi seorang pemuda yang memiliki kekuatan Memories muncul di dunia itu. Nama pemudanya adalah Kanata.

Apakah umat manusia akan melihat harapan atau keputusasaan, hal ini masih belum terlihat.

Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa perjalanan Kanata seputar Memories yang akan dimulai akan memiliki dampak besar ke dunianya.

The “Lost” Phenomenon

lost-sphear-detil-1-2

Fenomena “Lost” tiba-tiba tiba di kota Kanata dan kawan-kawannya, kota lonceng bulan bernama Eru. Fenomenanya mengubah obyek yang tadinya ada menjadi kabut putih secara seketika, dan kemudian menghilang. Fenomena ini, yang terjadi berkatnya berkurangnya Memories, mulai terjadi di berbagai tempat di seluruh dunia…

The Setting of the Adventure

lost-sphear-detil-1-3

Dalam Lost Sphear, kalian akan pergi ke berbagai tempat di world map.

lost-sphear-detil-1-4

Dalam dunia yang dibentuk oleh memoeries, ada banyak setting yang kaya akan variasi dan budaya.

System

Battle System

Sama seperti I Am Setsuna, sistem pertarungan di Lost Sphear memiliki basis yang sama dengan Active Time Battle 2.0 dari Chrono Trigger. Kalian akan masuk ke pertarungan dari field secara seamless.

lost-sphear-detil-1-5

Kalian akan bertemu dengan musuh di field. Pertarungan akan dimulai ketika kalian mendekatinya.

lost-sphear-detil-1-6

Karena kalian bisa memilih aksi yang akan dilakukan, kalian bisa bertarung secara hati-hati sambil melihat situasinya.

Move Around in Battle

Dalam Lost Sphear, kalian bisa menggerakan karakter kalian pada saat bertarung. Dengan ini, kalian bisa memanfaatkan karakteristik senjata dan magic untuk pertarungan yang lebih efektif.

lost-sphear-detil-1-7

Pindah ke posisi yang membuat musuh berderet agar kalian bisa menembakkan crossbow dan kena beberapa musuh sekaligus.

lost-sphear-detil-1-8

Dengan pindah posisi ketika menggunakan serangan yang memiliki area serangan, kalian bisa melukai beberapa musuh sekaligus.

Characters

Kanata

  • Umur: 16 tahun
  • Senjata: Sword

lost-sphear-detil-1-1

Seorang pemuda dari kota lonceng bulan bernama Eru. Impresi dari pemuda ini terlihat dia sudah cukup dewasa karena selalu tenang, tetapi dia memiliki semangat yang tinggi dan kebiasaan jujurnya masih terlihat seperti anak-anak.

Meski dia belajar secara otodidak, kemampuan pedangnya setara dengan tentara Imperial, dan dia sering diminta untuk membasmi monster yang muncul di kota.

Ketika fenomena terjadi di Eru, kekuatan unik Kanata untuk mengubah dunia melalui Memories bangkit, dan Empire meminta kerjasama Kanata untuk menyelidiki femonena Lost yang terjadi di seluruh dunia.

Jika kekuatannya bermanfaat untuk dunia, dia akan memutuskan untuk kerjasama dengan Empire dan pergi berpetualang dengan syarat mereka harus membantu Kanata mencari ibunya yang menghilang pada saat dia masih kecil.

Lumina

  • Umur: 18 tahun
  • Senjata: Melee

lost-sphear-detil-1-2

Teman masa kecil Kanata yang terhanyur ke Eru pada saat masih kecil.

Kemampuan fisik dan magic-nya biasa saja, tetapi dia menemani Kanata dalam perjalanan menggunakan ilmu bertarung tangan kosong yang dia pelajari secara otodidak.

Meski kadang dia sering melontarkan tinjuknya ke Kanata dan Locke, yang merupakan teman baiknya, dia sebenarnya adalah gadis yang sopan dan lemah lembut yang memikirkan lawannya.

Ketika dia pertama kali tiba di kota, dia tidak memiliki emosi. Tetapi perlahan-lahan emosinya kembali karena bertemu dengan Kanata.

Karena itu, dia memiliki perasaan yang dalam ke Kanata, tetapi dia belum tahu apakah ini perasaan persahabatan atau cinta.

Locke

  • Umur: 13 tahun
  • Senjata: Crossbow

lost-sphear-detil-1-3

Teman masa kecil Kanata yang juga tinggal di Eru. Dia lebih muda dari Kanata dan Lumina, tetapi selalu ceria dan penuh semangat hingga sering dia yang memimpin kedua temannya.

Kemampuan tangannya cukup lihai dan bisa membuat crossbow layaknya mainan. Karena kemampuan ini, dia ikut menemani Kanata dan Lumina untuk membasmi monster.

Meski dia tidak pernah mengungkapkan dengan terang-terangan, ayahnya memiliki peringkat yang tinggi di Empire, dan identitasnya dirahasiakan. Karena ini, dia pernah bertemu dengan ayahnya. Karena ingin bertemu dengan ayahnya, dia bekerjasama dengan Empire dan ikut bepertualang bersama Kanata

Van

  • Umur: 20 tahun
  • Senjata: Bit

lost-sphear-detil-1-4

Seorang pemuda yang tiba-tiba muncul di Eru. Dia sepertinya tahu sesuatu tentang bencana yang terjadi Eru, tetapi tidak mengatakan apa-apa. Meski dia sering berkata tidak ramah, dia sebenarnya baik hati.

Dia menggunakan senjata misterius bernama Bits yang bisa melakukan apa saja mulai dari menyerang hingga bertahan dan dikendalikan dengan magic. Ini bukanlah senjata yang bsia digunakan siapa saja karena sulit untuk dikuasai. Tetapi ketika dikendalikan dengan kosenstrasi yang tinggi, senjata ini sangat ampuh di pertarungan.

Karena dia melihat langsung bangkitnya kekuatan Kanata, dia mengajak bekerjasama dan pergi ke Empire bersama Kanata dan teman-temannya.

Lost Sphear akan rilis di Jepang pada musim gugur untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Versi Inggrisnya sudah diumumkan akan rilis pada awal 2018 dan menambahkan platform PC untuk rilisnya.

Sumber: Gematsu