Seiyuu Yuka Imai Mengambil Waktu Hiatus untuk Merawat Anaknya

June 6, 2017 5:05 pm
Seiyuu Yuka Imai Mengambil Waktu Hiatus untuk Merawat Anaknya

Seiyuu veteran Yuka Imai mengumumkan di blog pribadinya kalau dia akan mengambil masa hiatus dari pekerjaannya karena kondisi anaknya yang berumur 3 tahun. Anak dari Imai didiagnosa memiliki pervasive developmental disorder (PDD) pada musim semi tahun ini. Dia mengatakan kalau dia ingin sekali kembali ke dunia akting suatu hari nanti, namun dia harus ‘memberikan pegangan yang baik’ terlebih dulu kepada anak laki-lakinya.JOI - yuka imai hiatus (2)

Pervasive Developmental Disorder atau PDD merupakan sebuah kondisi di mana seorang anak perkembangannya tidak sesuai dengan keadaan umurnya. Biasanya, seorang anak terkena kondisi ini sejak kecil, namun baru bisa didiagnosa saat sang anak berumur 3 tahun dan orang tua mulai mempertanyakan kondisi sang anak. Anak dalam kondisi ini akan memiliki kesusahan untuk berkomunikasi, dan juga bersosialisasi.

Imai adalah seiyuu kelahiran tahun 1970 yang cukup veteran, memulai debutnya dengan anime Kirameki Mori no Yanta-kun di tahun 1994, serta memulai debut besarnya lewat Scarlet Ohara/Angel Salvia dalam seri Wedding Peach tahun 1995. Sejak saat itu, dia sudah mengisi berbagai macam suara di dalam seri anime maupun non-anime. Mulai dari Kujibiki UnbalanceUta no Prince-samaPrecure, sampai ke seri Digimon Tamers sebagai Renamon.