Compile Heart Umumkan ‘Tokyo Clanpool’ untuk PlayStation Vita

June 7, 2017 11:45 am
Compile Heart Umumkan ‘Tokyo Clanpool’ untuk PlayStation Vita

Compile Heart telah mengumumkan game terbaru dari mereka yang berjudul “Tokyo Clanpool.” Game ini adalah kolaborasi baru antara Compile Heart dan Dengeki PlayStation dan mereka mendirikan brand baru bernama Den-Pile. Brand ini memiliki kata kunci “revolusi dungeon RPG.”

Ini adalah game pertama dari brand Den-Pile. Desain karakter untuk game ini ditangani oleh Manamitsu. Dia sebelumnya mendesain beberapa karakter untuk Megadimension Neptunia VII dan Fairy Fencer F. Produser Makoto Kitano mengatakan bahwa “mereka memiliki target membuat dungeon RPG yang nikmat untuk disentuh.” Sedangkan Manamitsu juga memberi komentar, “desain karakter memakan waktu lama, saya terus meningkatkannya berkali-kali dan baru selesai ketika saya puas.”

Tokoh utama dari game ini adalah Natsume Kannuki, seorang “gadis cantik yang menjadi perdana menteri” dan harus bertarung bersama anggota kabinet menteri (gadis cantik juga) untuk melawan kejahatan.

Tokyo Clanpool mengambil setting di Tokyo depan pada masa depan yang tidak terlalu jauh. Tiba-tiba sebuah kota terbalik muncul di langit dan dari sana muncul sebuah menara yang terhubung ke National Diet Building dan mengubahnya menjadi “Dark World Diet Tower.” Banyak monster yang bermunculan dalam menara tersebut dan kini Jepang diisolasi dari dunia luar dan menjadi kacau.

“Cyber Tactics Cabinet” dibentuk dengan tujuan membuat ulang pemerintah yang hancur dan bertarung melawan monster. Natsume, sang tokoh utama dan meruapkan perdana menteri pertama dari kabinet baru ini, memiliki target untuk merebut Dark World Diet Tower.

Game ini menampilkan fitur kustomisasi berupa sistem Gadgeteers. Ini adalah arwah cyber dalam wujud gadget. Ada juga sistem unik seperti rancangan undang-undang, pemilu, dan lainnya. Ketika bertarung, karakter akan berubah wujud dengan menggunakan Cyber Smartphone. Ada juga sistem unik contohnya seperti membuat lubang di tembok dan lantai atau melompati jurang. Ada juga berbagai Skin yang efeknya masih belum diketahui.

Penjelajahan kalian di dungeon akan ditayangkan secara langsung ke penduduk Tokyo yang akan menilai kalian. Di salah satu screenshot yang diperlihatkan dalam majalah Dengeki PlayStation edisi terbaru, ada UI persentase “jumlah yang setuju.” Jika kalian mendapatkan rating yang tinggi dari warga, kalian akan bisa mendapatkan berbagai bonus dan uang.

tokyo-clanpool-1

Jumlah anggota party yang bisa kalian bawa adalah 4 orang. Karakter yang diperkenalkan dalam majalahnya sebagai anggota Diet Member Dolls:

  • Natsume Kannuki (seiyuu: Manami Numakura): Tokoh utama. Perdana menteri pertama dari Cyber Tactics Cabinet. Dia sedikit ceroboh dan kasar.
  • Chiyo Saionji (seiyuu: Yoko Hikasa): Anak dari pemilik perusahaan besar. Dia keras kepala dan benci kejahatan. Dia bekerja sebagai Chief Cabinet Secretary.
  • Hotaru Urushihara (seiyuu: Aimi Tanaka): Minister of Defense yang tidak percaya diri dan selalu gugup. Dia adalah pemalu yang selalu menebak perasaan orang di sekitarnya.
  • Mikuri Kirigakure (seiyuu: Aya Uchida): Minsiter of Foreign Affairs yang memiliki keturunan orang luar Jepang. Dia adalah gadis baik hati dan lemah lenbut. Dia menyukai kebudayaan Jepang, tetapi ada sedikit yang aneh pada dirinya.

Dari informasi yang sudah rilis, game-nya terlihat cukup serius. Tetapi situs teaser sebelum pengumuman ini cukup “tidak beres.” Situsnya memperlihatkan sebuah telur emas dan kalian bisa berinteraksi dengan menggunakan jari, palu, pecut, bulu, atau pisang. Telurnya akan memiliki reaksi yang berbeda sesuai barang yang kalian gunakan.

Jadwal rilis untuk Tokyo Clanpool masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu