‘Dissidia Final Fantasy NT’ Siap Hadir di PS4

June 8, 2017 5:01 pm
‘Dissidia Final Fantasy NT’ Siap Hadir di PS4

Square Enix akhirnya mengumumkan versi konsol dari Dissidia Final Fantasy yang sebelumnya rilis untuk arcade saja. “Dissidia Final Fantasy NT” yang dikerjakan oleh Team Ninja dari Koei Tecmo ini akan hadir di PlayStation 4 pada awal 2018 di seluruh dunia.

Dalam game fighting ini, pertarungan dilakukan 3 lawan 3 dan kalian akan bisa menggunakan lebih dari 20 karakter yang berasal dari seluruh seri Final Fantasy. Kalian akan mengendalikan 3 karakter sekaligus dan bisa mengganti karakter secara bebas. Keunikan dari game ini adalah bravery combat system. Kalian bisa melakukan Brave Attack untuk mengurangi Bravery lawan dan menambahkan Bravery milik kalian. Ketika Bravery sudah cukup tinggi, kalian bisa melakukan HP Attack untuk mengurangi HP musuh yang kekuatannya akan bergantung pada tingkat Bravery kalian. Kalian juga bisa memanggil summon yang sudah tidak asing lagi seperti Ifrit, Shiva, dan lainnya. Salah satu karakter baru di versi konsol ini adalah Noctis dari Final Fantasy XV.

Beberapa detil lebih lanjut terungkap melalui livestream di Jepang:

  • “NT” bisa berarti berbagai hal, termasuk “New Tale,” “New Trial,” dan “New Tournament.”
  • Tidak ada “Story Mode.” Ini adalah game fighting yang basisnya adalah versi arcade. Tetapi versi PS4 akan memiliki cerita yang tidak ada di versi arcade, yang bisa kalian nikmati melalui event scene.
  • Kalian tidak harus bertarung melawan pemain lain. Kalian bisa menikmati sebuah cerita yang tidak bergantung pada cara kalian bermain.
  • Game-nya masih memiliki basis yang sama yaitu 3 lawan 3, tetapi ada juga fitur eksklusif PS4. Contohnya adalah aturan pertarungan tambahan, single-player mode yang offline, dan fitur membuat ruangan yang hanya bisa dimasuki teman saja.
  • Versi arcade akan terus mendapatkan update lebih dulu.
  • Pemain di arcade dan di PS4 tidak bisa bertemu.
  • Square Enix sedang meneliti fitur pemain arcade bisa membawa beberapa data ke versi PS4.
  • Game-nya akan bisa dimainkan dalam E3 2017 yang berlangsung 13 Juni hingga 15 Juni.

Pengumuman ini tidak aneh karena sejak awal Square Enix sudah berencana membawa game ini ke PS4. Bahkan, versi arcade-nya memiliki spesifikasi yang setara dengan PS4.

Sumber: Gematsu