Pelajari Cara Bermain ‘Culdcept Revolt’ di Trailer Terbaru

June 9, 2017 13:10
Pelajari Cara Bermain ‘Culdcept Revolt’ di Trailer Terbaru

NIS America telah merilis trailer terbaru dari “Culdcept Revolt.” Trailer ini memperkenalkan bagaimana cara bermain game unik ini yang menggabungkan card game dengan board game.

Memulai Pertandingan

Setiap pertandingan dilakukan di salah satu peta yang jumlahnya ada banyak. Bergantung pada peta yang dipilih, kalian harus menyesuaikan strategi dan kartu agar bisa menang. Tujuan dasarnya di setiap pertandingan adalah mengumpulkan Total Magic hingga cukup untuk mencapai Magic Goal, kemudian pergi ke salah satu gerbang untuk memenangkan pertandingan.

Memulai Turn Kalian

Di awal setiap turn, kalian akan mendapatkan sedikit magic dan draw kartu dari book. Menggunakan kartunya akan memakan magic, jadi kalian harus memikirkan penggunaannya.

Spell & Secret Arts

Setelah draw kartu, kalian akan bisa menggunakan 1 spell card dari tangan atau menggunakan Secret Art dari makhluk yang dikendalikan. Tentunya efeknya berbagai macam, ada yang bisa melukai makhluk di peta, mengubah langkah lawan, dan lainnya. Spell bisa digunakan langsung setelah kalian mendapatkannya, tetapi akan dibuang setelah digunakan. Sedangkan Secret Art bisa digunakan terus-terusan selama makhluknya tidak Fatigued.

Movement Phase

Setelah itu, kalian akan melempar dadu dan bergerak di peta. Jika kalian berakhir di lahan kosong, kalian bisa memanggil makhluk untuk menguasainya, dan akan menambahkan Total Magic kalian. Jika cepter lawan sudah menguasai lahannya, kalian bisa pilih untuk membayar pajak atau melawan makhluk yang menjaganya.

Kalian juga bisa menggunakan item card pada saat bertarung untuk melakukan counter lawan atau memperkuat makhluk kalian. Jika kalian berhasil menang, kalian akan menguasai lahanya.

Bonus Lahan

Kalian bisa membuat lahan yang kalian kuasai dengan mengumpulkan elemen yang sama dan meningkatkan levelnya. Kalian juga bisa membuat makhluk kalian menjadi lebih kuat dengan cara mencocokan elemen makhluknya dengan lahannya.

Setelah kalian berhasil mencapai Magic Goal dengan meningkatkan lahan kalian dan mengumpulkan pajak, akhiri pertandingan dengan pergi ke gerbang.

Culdcept Revolt versi Inggris akan rilis pada tanggal 29 Agustus untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu