‘City Shrouded in Shadow’ Detilkan Skenario Bayangan Raksasa

June 11, 2017 7:19 pm
‘City Shrouded in Shadow’ Detilkan Skenario Bayangan Raksasa

Bandai Namco telah mengungkapkan detil terbaru dari “City Shrouded in Shadow” yang dikerjakan oleh Granzella. Detilnya mengungkapkan informasi mengenai berbagai skenario bayangan raksasa dan juga teaser untuk bayangan raksasa berikutnya.

Sci-Fi Survival Action Adventure Game dari 2 Perusahaan

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-1

City Shrouded in Shadow adalah sebuah sci-fi survival action adventure game baru dari Bandai Namco yang berkolaborasi dengan Granzella, studio yang dipimpin oleh Kazuma Kujo, kreator dari seri game bertahan hidup dari bencana alam yang berjudul Disaster Report.

Ancaman yang Dibawa oleh Bayangan Raksasa

Lampu neon yang menerangi kota di malam hari. Di kota dengan detil yang tajam ini, bayangan raksasa muncul. Kota yang tadinya damai ini kini terancam oleh bayangan raksasa.

City Shrouded in Shadow menggambarkan ancaman yang dibawa oleh bayangan raksasa. Bayangan raksasa ini ukurannya jauh lebih besar dari manusia. Bagaimana umat manusia akan beraksi, dan apa yang akan mereka pilih demi bisa bertahan hidup dari “ancaman hidup” ini?

Ini adalah sci-fi survival action adventure game inovatif yang menggabarkan seorang tokoh utama yang biasa di tengah sesuatu yang luar biasa yang dibawa oleh bayangan raksasa.

Cerita Warga Kota di Tengah Kekacauan yang Dibawa oleh Bayangan Raksasa

Ini bukanlah kisah seorang pahlawan. Ini adalah kisah kalian.

Bagaimana manusia tanpa kekuatan luar biasa bertahan hidup di tengah situasi yang kacau berkat bayangan raksasa yang datang ke kota?

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-2

Tokoh utama dari game ini bukanlah pahlawan dengan kekuatan spesial, tetapi seorang manusia dengan tugas yang besar. Manusia biasa yang bisa kalian temukan di mana saja. Kadang dia bekerjasama dan melawan manusia lainnya demi mencapai tujuannya yaitu bertahan hidup dengan tengah bahaya tanpa akhir. Ini menggambarkan ancaman dan drama yang terjadi di kaki bayangan raksasa.

Bayangan Raksasa yang Wujud Sebenarnya adalah “Giant of Light”

Dua raksasa tiba-tiba muncul di kota. Satunya menghancurkan kota, tetapi yang satunya lagi muncul bersamaan cahaya dan melindungi kota dan warganya. Apa yang terjadi di hadapan tokoh utama adalah pertarungan intens dalam ukuran besar.

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-3

Ancaman hidup yang menyerang manusia. Setiap gerakan raksasa ini adalah ancaman besar bagi manusia. Sang Giant of Light bertarung melawan raksasa lainnya yang jati diri sebenarnya adalah Alien Zarab. Dia menyamar sebagai Fake Ultraman demi menghancurkan relasi antara Ultraman dan manusia.

Bayangan Raksasa yang Wujud Sebenarnya adalah “King of Monsters”

Sang tokoh utama dan rekannya pergi ke sebuah bangunan di malam hari. Pada saat itu, 2 bayangan raksasa mendekati kota. Sebuah cahaya membuat bangunan hancur dan raungan kedua monster menggema di kota. Demi menyelesaikan misinya, sang tokoh utama harus berlari di kota yang tengah tenggelam.

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-4

King of Monsters memperlihatkan wujudnya di hadapan tokoh utama yang sedang berada di perahu. Ini adalah pertemuan antara umat manusia dengan Godzilla. Godzilla akan bertarung melawan King Ghidorah yang membuat bangunan bergetar dan kacanya pecah.

Bayangan Raksasa yang Wujud Sebenarnya adalah “All-Purpose Decisive Humanoid Weapon”

Sebuah bayangan baru muncul di hadapan sang tokoh utama. Bagi umat manusia, Fourth Angel adalah ancaman. Serangan militer tidak ada efek, tetapi kemudian Evangelion Unit-01 muncul sambil membawa Gatling Gun. Tetapi ternyata serangan Unit-01 tidak efektif juga berkat A.T. Field.

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-5

Karena ini, Unit-01 terpojok dan kepalanya terluka. Unit-01 yang tadinya terlihat sudah tidak berfungsi tiba-tiba bangkit lagi dengan raungan yang keras dan menyerang Angel.

Bayangan Raksasa yang Wujud Sebenarnya adalah “Flying Giant Monster”

Sang tokoh utama dan heroine berlindung di kereta bawah tanah agar bisa melarikan diri dari ancaman. Tetapi tepat setelah pengumuman darurat, keretanya berhenti. Agar bisa melarikan diri dengan berjalan, sang tokoh utama dan warga lainnya harus berjalan di stasiun menuju ke atas tanah. Tetapi tiba-tiba ada monster yang tidak pernah terlihat mendekat.

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-6

Ternyata di atas bangunan terdapat tubuh raksasa seperti tumbuhan yang melahirkan Legion Soldier. Pada saat panik dimulai, sebuah monster raksasa muncul dari datang. Gamera tidak mengampuni musuh bumi, dan siap membantai lawannya. Sedangkan kalian yang berada di stasiun bawah tanah harus mencari jalan keluar dan hanya bisa mengandalkan senter saja. Stasiunnya menjadi seperti labirin berkat tubuh Legion raksasa dan kalian harus menghindari Legion Soldier yang berkeliaran.

Karakter

Ken Misaki (Tokoh Utama Laki-laki) (seiyuu: Takuya Satou)

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-7

Tokoh utama. Seorang pemuda yang tinggal di kota yang menjadi setting game ini. Di suatu malam dengan rintik hujan, dia bertemu dengan berbagai bayangan raksasa setelah melihat cahaya aneh. Dia berusaha pergi ke taman, tempat seseorang yang penting baginya menunggu, tetapi bayangan raksasa tiba-tiba muncul dan menghancurkan kota. Demi menyelamatkan gadis yang menunggunya di taman, dia berlari di antara bayangan raksasa yang menghancurkan kota.

*Kalian bisa menentukan pekerjaan karakter (pegawai, siswa, lainnya), pakaian awal, dan gaya rambut.
*Kalian bisa mengganti pakaian dan gaya rambut pada saat bermain.
*Kalian bisa memilih sebagai karakter laki-laki atau perempuan di awal game. Kalian juga bisa mengganti namanya.

Miharu Matsubara (Tokoh Utama Perempuan) (seiyuu: Satomi Akesaka)

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-8

Tokoh utama. Seorang wanita muda yang tinggal di kota yang menjadi setting game ini. Setelah melihat cahaya aneh, dia bertemu dengan bayangan raksasa yang menghancurkan kota. Di kota yang terancam bayangan raksasa, dia akan bertemu dengan berbagai orang. Orang yang meminta tolong, orang yang akan menolong, orang yang memanfaatkan kekacauan ini, dan orang yang mengincar nyawanya. Dia harus bertahan hidup di tengah kekacauan ini.

*Kalian bisa menentukan pekerjaan karakter (pegawai, siswa, lainnya), pakaian awal, dan gaya rambut.
*Kalian bisa mengganti pakaian dan gaya rambut pada saat bermain.
*Kalian bisa memilih sebagai karakter laki-laki atau perempuan di awal game. Kalian juga bisa mengganti namanya.

Yuki Kouno (Heroine) (seiyuu: Reina Ueda)

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-9

Seorang gadis yang seharusnya bertemu dengan sang tokoh utama di taman ketika bayangan raksasa mucul. Dia adalah heroine dari game ini. Bersama dengan tokoh utama, dia harus bertahan hidup dari ancaman bayangan raksasa yang muncul di kota. Dia sedikit pemalu, dan di tengah kekacauan ini, dia benar-benar mempercayai sang tokoh utama. Dia biasanya periang, baik hati, dan ramah, dan merupakan tipe orang yang tidak bisa membiarkan orang-orang yang membutuhkan.

*Kalian bisa menentukan pakaian awal dan gaya rambut karakter ini.
*Kalian bisa mengganti pakaian dan gaya rambut karakter ini pada saat bermain.
*Kalian bisa menentukan relasi karakter ini dengan sang tokoh utama, contohnya “kekasih” atau “teman.”

Hideyasu Ootsuka (seiyuu: Ryouta Takeuchi)

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-10

Seorang jurnalis situs berita yang meliput bayangan raksasa dan mencoba mencari berita besar. Dia terlihat seperti orang yang kasar. Dia biasanya menulis artikel utnuk situs berita, biasanya topik sub-kultur dan gosip, sambil mengungkapkan penipuan oleh perusahaan dan pemerintah. Dia sangat mata duitan, dan berani menghadapi bahaya demi mendapatkan berita besar. Dia juga sering memanfaatkan orang lain. Dia mengawasi sang tokoh utama untuk mencari ada hubungan antara sang tokoh utama dan munculnya bayangan raksasa.

Risa Kashiwagi (seiyuu: Yuuko Kaida)

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-11

Seorang wartawan yang meliput masalah sosial dan sub-kultur. Dia juga berkontribusi artikel ke situs berita. Dia bertemu dengan sang tokoh utama ketika dia terlibat bencana yang disebabkan oleh bayangan raksasa. Dia adalah perempuan yang selalu beraksi dengan pikiran yang tajam, dan seorang dewasa yang memperhatikan orang sekitarnya. Dia akan menyelamatkan sang tokoh utama dari krisis berkali-kali. Dia kenal dengan Ootsuka, tetapi sangat membencinya karena mata duitan dan egois.

Bayangan Raksasa Baru yang Mendekati Kota

Suara tembakan yang terdengar di malam hari. Sebuah bayangan raksasa baru akan muncul. Wujud sebenarnya adalah….

city-shrouded-in-shadow-detil-skenario-12

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan lalu memberi petunjuk bahwa bayangan kali ini terdiri dari 6 huruf. Kemungkinan besar adalah Patlabor yang huruf Jepangnya terdiri dari 6 huruf: パトレイバ.

City Shrouded in Shadow akan rilis di Jepang pada musim gugur untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu