[JOI Spotlight] That’s a Paladin Edition

June 11, 2017 20:20
[JOI Spotlight] That’s a Paladin Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk minggu ini. Dimana staf baru sadar kalau kita sudah lama tidak menggunakan Asanagi sebagai header dan Fate/Apocrypha kemarin lumayan terkenal, jadi edisi JOI Spotlight kali ini untuk menanggulangi hal itu. Tentunya impresi untuk berbagai seri minggu kemarin akan kami berikan, yang karena penyesuaian jadwal Spotlight kemarin, beberapa seri jadi tidak terulas sekarang.

Frame Arms Girls 10

Frame Arms Girl - 10
Kaptain

Dimana Stylet dipermak jadi 2D cuma karena “lubang charger-nya” dicolek, seperti biasa anime ini tahu bagaimana cara menghabiskan budget. Entah kenapa orang yang memonitor data para FA Girls sama sekali tidak tertarik memeriksa produk setelah Hresvelgr jelas-jelas mencoba membunuh konsumen.

Sakura Quest 10

Sakura Quest - 10
Kaptain

Arc untuk staf terakhir yang belum dapat fokus, Ririko. Arc kali ini kurang lebih menjelaskan bagaimana seorang introvert seperti dirinya tumbuh dewasa. Secara pribadi arc kali ini lebih mudah ngena karena saya sebagai introvert juga mudah nangkep dengan kesulitan yang dia alami.

Kado 09

Seikaisuru Kado - 09

Kaptain

Goddamnit, perkembangan yang paling saya takutkan untuk terjadi sayangnya terjadi di episode ini. ZaShunina bertujuan untuk secepat mungkin “memanen” dunia ini dengan membuatnya matang lebih awal dan Tsukai ternyata selama ini ingin mencegah dunia ini disedot habis oleh “manajemen atas”. Mari kita lihat apakah konflik ini akan selesai lewat negosiasi atau anime god battle, kalau yang kedua terjadi seri ini akan menjadi kekecewaan terbesar saya untuk musim ini.

Nggak ada build-up bahwa Tsukai itu bukan manusia, namun setidaknya argumennya kemarin tentang bagaimana manusia seharusnya berkembang lebih bisa mengerti.

bukan_randy

Wadafuk.

Tiger Mask W 35

Tiger Mask W - 35

Kaptain

Saya sangat senang dengan preview akhirnya yang juga ikut berubah, the real Tiger is you and me. Paling banter Final War ini akan berakhir dengan seri, karena kemungkinan besar pertarungan terakhir seri ini adalah Tag Team antara Naoto dan Takuma atau sebuah handicap match melawan The Third.

Virgin Soul 10

virgin soul 10

Kaptain

Mengharapkan prison break? Sayang sekali karena ini waktunya untuk Jeanne Despair Power Hour. Memang adegan yang ada cukup dramatik dan tragis, namun seperti biasa sebenarnya penceritaannya bisa dipangkas menjadi setengah waktu tayang.

Sukasuka 9

pasted image 0

Etherlite

Too much to swallow in an episode. Ithea’s truth, strong yet crumbling Ctholly, a maiden in love, Ny-obachan dan Seniorius yang dengan seenaknya dibongkar pasang. Berbeda dengan seri-seri anime lain yang memiliki feel moment menusuk hatimu secara tiba-tiba, Sukasuka consistently scraping your wounds, deeper and deeper.

Rather than standing still, let’s keep on walking once at a time. Even though my footsteps fades away, and darkness awaits in the path towards tomorrow. I won’t look at the past and regret, or be pessimistic about the future, I just live in the present. because no matter how I fight, the clock keeps ticking down on me. – Ctholly Nota Seniorius.

Sakurada Reset 9

pasted image 0 (1)

Etherlite

My theories from last week are proven to be correct: She’s back, with lots of questions answered and a few withheld. Kenapa mesti ditunda? Sayang episode berikut tampaknya cuma filler Haruki. Give me my weekly dose of Souma Sumire pls.

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru Hanayui no Kirameki

pasted image 0 (2)

6x reroll dapet waifu, plus dapet SSR Itsuki pula

Etherlite

Spent the whole day playing this new game gara-gara staminanya ga habis-habis. Overall cukup puas dengan gamenya, rate gacha-nya bagus, mekanisme battlenya decent enough, lovely characters are back, so far juga cukup stabil. Tapi no major issues kecuali para whaler iOS ga bisa beli bunga(?) buat gacha. Good thing I’m neither a whaler or iOS user.

Dibalik semua itu, minusnya juga ada: story-nya so far mengulang anime dan LNnya, ga ada option untuk download semua storynya (jadi harus download dulu setiap mau mulai story baru) serta recycled art. Apakah game ini bisa bertahan? Ataukah akan mati dalam 1 tahun seperti mobage lainnya? Kita tunggu saja…

SINoALICE

pino

More like SINoMaintenance

Kaptain

Dimana game ini masih rajin kena maintenance akibat server yang didesain untuk menampung 150.000 pemain malah diserbu 1,2 juta orang. Masih belum bisa komentar banyak soal gameplay berhubung chapter awal masih cukup gampang diselesaikan dengan auto-battle. Namun sangat jelas sekali rate gacha game ini sangat ampas (walaupun saya sudah dapat Job Weapon untuk Pino, Cinderella, & Alice)

Kalau kalian hanya tertarik dengan cerita dari Yoko Taro, cerita quest utama dan senjatanya sendiri cukup menarik. Namun melihat kondisi game-nya saat ini mending tunggu translasinya. Yang jelas saya demen dengan Cinderella yang jadi Kaine/Zero untuk game ini. 

Sekian JOI Spotlight untuk minggu ini, saya memegang posisi bahwa orang yang menyukai trap itu adalah orang yang terlalu menyukai wanita, sehingga semua yang berbentuk wanita tidak peduli jenis kelamin atau spesiesnya tetap dia sabet. Sampai jumpa minggu depan.

Header: Asanagi

Sorry. No data so far.