Capcom Umumkan ‘Monster Hunter: World’ untuk PlayStation 4, Xbox One, PC

June 13, 2017 12:39 pm
Capcom Umumkan ‘Monster Hunter: World’ untuk PlayStation 4, Xbox One, PC

Dalam konferensi pers Sony di E3 2017, Capcom mengumumkan kejutan berupa “Monster Hunter: World.” Game yang akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC ini menghadirkan banyak perubahan, bukan hanya dari segi visual yang jauh lebih bagus saja.

Tentunya dari segi gameplay utama masih tidak berubah total, kalian masih menjadi pemburu monster dan mengumpulkan berbagai bagian tubuh monster untuk digunakan sebagai senjata dan armor. Kini kalian pergi dalam ekspedisi penelitian dari sebuah benua yang baru ditemukan bernama “New World.” Kalian harus mencari informasi mengenai benua ini.

Kini dunianya menjadi lebih hidup dan kalian bisa memanfaatkan lingkungan sekitar untuk membantu kalian. Contohnya, kalian bisa bersembunyi di semak-semak jika tidak ingin bertarung atau menggunakan kamuflase untuk mendekati monster. Bahkan, kalian bisa memancing monster besar untuk bertarung dengan monster besar lainnya. Peta juga sudah berubah bukan lagi dibagi-bagi menjadi area tetapi berupa peta yang sangat luas. Kalian akan bisa pindah dengan bebas tanpa loading dan ada sistem waktu yang berganti siang dan malam.

Tentunya monster klasik masih ada seperti Rathalos, tetapi video yang ditayangkan berfokus pada monster baru bernama Anjanath. Fitur menunggangi monster dari Monster Hunter 4 masih ada, tetapi tentunya kini jauh lebih “canggih.” Melalui dynamic riding mechanic, kalian akan bisa pindah posisi pada saat menunggangi monster, jadi kalain bisa menyerang ke lokasi yang kalian inginkan, contohnya pada bagian ekor untuk memotongnya.

Perubahan lainnya adalah sistem online multiplayer yang kini berupa drop-in, artinya orang lain bisa masuk ke game kalian kapan saja. Contohnya pada saat kalian kesulitan, kalian bisa menembakkan SOS flare untuk memanggil bala bantuan. Kini game-nya juga akan rilis secara bersamaan di seluruh dunia dan kalian bisa bermain bersama pemain di mana saja, termasuk di Jepang yang biasanya dipisahkan.

Capcom akan mengadakan livestream spesial di Jepang pada tanggal 20 Juni mulai 17:30 WIB hingga 18:30 WIB. Acaranya akan ditayangkan melalui YouTube, Fresh!, dan lainnya yang akan membahas berbagai detil tentang game ini. Link untuk tempat menontonnya belum diumumkan.

Monster Hunter: World akan rilis di seluruh dunia pada awal 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Sedangkan versi PC akan menyusul belakangan.

Sumber: Gematsu