Nicalis Umumkan Game Fighting ‘Blade Strangers’ untuk PS4, Switch, PC

June 13, 2017 02:54
Nicalis Umumkan Game Fighting ‘Blade Strangers’ untuk PS4, Switch, PC

Nicalis telah mengumumkan game terbaru mereka dalam E3 2017 yang berjudul “Blade Strangers.” Ini adalah game fighting crossover buatan Studio Saizensen yang mempertemukan karakter-karakter dari Cave Story, Code of Princess, dan Umihara Kawase.

Keunikan pertama dari Blade Strangers adalah proses pembuatan animasi karakter. Model karakter 3D diguanakan untuk membuat render dari frame animasi individual yang kemudian di-raster menjadi sprite dan dipoles oleh 2D artist. Hasilnya adalah animasi yang mulus dan realistis tetapi terlihat seperti ilustrasi anime.

Keunikan kedua adalah skema tombol yang terdiri dari 4 tombol dan seluruh serangan bisa diaktifkan degnan kombinasi 4 tombol ini. Dengan menghindari penggunaan input 1/4 lingkaran dan 1/2 lingkaran, Nicalis dan Studio Saizensen berharap kontrol Blade Strangers yang lebih sederhana ini bisa membuat pemain baru bisa masuk ke genre game fighting. Target dari tim yang mengerjakan game ini adalah menghidupi kembali komunitas game fighting yang masih memiliki potensi untuk menjadi lebih besar. Keuntungan lainnya dari kontrol yang sederhana adalah lag yang lebih sedikit dalam permainan online karena data yang harus dikirim lebih sedikit.

Blade Strangers akan menghadirkan Story Mode, Mission Mode, Versus, Training, dan Online Mode. Story Mode menghadirkan adegan, pertarungan karakter, dan lainnya, dan dikatakan sebagai traditional arcade mode. Mission Mode akan membuat kalian mengerjakan berbagai tugas. Kalian bisa berlatih di Training Mode. Tentunya Stage yang akan tampil dalam game ini berdasarkan dari masing-masing game.

Blade Strangers dijadwalkan akan rilis pada kuartal ke-4 dari 2017 untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)