‘Metroid: Samus Returns’ Diumumkan untuk 3DS

June 14, 2017 12:38 pm
‘Metroid: Samus Returns’ Diumumkan untuk 3DS

Setelah video presentasi Nintendo Spotlight, Nintendo mengadakan livestream Treehouse Live @ E3 2017 yang memperkenalkan gameplay dari game-game baru yang mereka hadirkan di acara pameran game terbesar di Amerika ini. Di sana, Nintendo mengumukan kejutan berupa “Metroid: Samus Returns” yang akan hadir untuk Nintendo 3DS.

Kalau kalian adalah penggemar seri Metroid, mungkin kalian bisa menebak seperti apa game ini. Metroid: Samus Returns adalah imajinasi ulang dari Metroid II: Return of Samus yang pertama kali rilis untuk Game Boy pada tahun 1991. Game yang dikerjakan oleh MercurySteam ini tentunya masih akan menghadirkan cerita dan gameplay yang sama dengan game aslinya. Tetapi tentunya ada banyak konten baru yang membuat gameplay menjadi lebih bersahabat. Contohnya ada kemampuan baru yang menggunakan energi misterius bernama Aeion, melee counter, dan Free Aim Mode.

Game ini juga mendukung amiibo, tetapi detilnya masih belum jelas. Ada 2 amiibo baru yang diumumkan yaitu Samus Aran dan Metroid. Amiibo Samus memiliki pose yang sama dengan cover game-nya, sedangkan amiibo Metroid sedikit unik karena bagian tubuhnya empuk. Amiibo Zero Suit Samus dan Samus dari Super Smash Bros. juga akan bisa digunakan. Selain itu, Nintendo menyiapkan special edition yang berisikan game-nya dan sound-selection CD yang berisikan 25 lagu dari sepanjang seri Metroid.

Metroid: Samus Returns akan rilis pada tanggal 15 September untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu