Level-5 Akuisisi Comcept, Perusahaan Milik Keiji Inafune

June 15, 2017 10:47 am
Level-5 Akuisisi Comcept, Perusahaan Milik Keiji Inafune

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini mengumumkan bahwa Level-5 telah membeli Comcept, dan kini menjadi anak perusahaan yang bernama Level-5 Comcept. Comcept adalah perusahaan milik Keiji Inafune yang terkenal sebagai kreator Mega Man dan game terbarunya adalah Mighty No. 9.

Majalah tersebut juga menghadirkan artikel wawancara dengan president dan CEO Level-5 Akihiro Hino dan pendiri Comcept Keiji Inafune. Berikut adalah rangkumannya:

  • Dari sejak kami bekerjasama dalam Guild 02, sudah ada pembicaraan mengenai melakukan sesuatu bersama-sama.
  • Inafune: “Saya punya perasaan ingin menjadi seperti Hino sejak saya masih di Capcom.”
  • Jika dijelaskan dengan sederhana, Level-5 Comcept adalah perusahaan yang menggabungkan filosofi kedua perusahaan.
  • Ini adalah perusahaan baru dengan staff dasar dari Comcept dan Akihiro Hino ikut terlibat.
  • Inafune: “Meski ke depannya ada rencana Comcept akan ditutup, saya akan bertanggung jawab atas game-game yang saya kerjakan hingga akhir.”
  • Level-5 Comcept adalah anak perusahaan dari Level-5. Untuk gambarannya, daripada menerima perintah kemudian mengerjakan game-nya, ini adalah tempat tim Comcept dan Hino bekerjasama membuat game.
  • Level-5 Comcept berada di Osaka. ke depannya mereka ingin menjadi studio Level-5 cabang Osaka.
  • Saat ini, Level-5 Comcept terdiri dari 15 orang, dan sebagian besar adalah staff Comcept, tetapi mereka perlahan-lahan ingin merekrut staff baru.
  • Tujuannya adalah membuat game yang menunjukkan kualitas buatan Inafune.

Game pertama dari Level-5 Comcept adalah game iOS dan Android yang berjudul “Dragon Colonies” yang dijadwalkan rilis di Jepang pada tahun 2018. Game ini mengambil setting di dunia yang terdapat berbagai ras, termasuk manusia, makhluk sihir, dan monster raksasa yang hidup dengan rukun. Game-nya akan menampilkan koloni taman miniatur berbentuk disc bernama “Hacolony.” Kalian akan bisa membangun di tempat ini secara bebas.

Fokus utama dari game ini adalah pertarungan pemain lawan pemain dan membangun Hacolony terkuat. Kalian akan menjadi lebih kuat dengan membangun fasilitas dan menaruh naga pada sisi ke-5 dari 6 sisi Hacolony sebagai senjata. 1 sisi Hacolony memiliki lambang yang jika bersatu dengan Hacolony lawan akan menjadi arena perang. Pertarungan dilakukan secara real-time dan pemenangnya adalah pemain yang bisa menghancurkan Hacolony lawan lebih dulu.

Sumber: Gematsu