VR Zone di Shinjuku Akan Hadirkan Atraksi Mario Kart, Dragon Ball Z, Ghost in the Shell

June 16, 2017 15:39
VR Zone di Shinjuku Akan Hadirkan Atraksi Mario Kart, Dragon Ball Z, Ghost in the Shell

Tepat bersamaan dengan berlangsungnya E3 2017 di Amerika, Bandai Namco mengadakan konferensi pers di Jepang yang bukan untuk game, tetapi untuk VR Zone yang tengah dibangun di Shinjuku. Sesuai dengan namanya, dalam tempat ini kalian bisa menikmati atrakasi VR yang membawa kalian ke berbagai dunia.

Konferensi persnya mengungkapkan banyak detil seperti tanggal buka, harga tiket, dan masih banyak lainnya. Tetapi yang paling menarik tentunya adalah atraksi yang akan bisa kalian nikmati dalam tempat ini. Beberapa atraksi adalah karya orisinal, tetapi ada juga atraksi yang mengadaptasi karya lain.

Tentunya atraksi lama dari VR Zone di Odaiba akan hadir kembali, termasuk Gundam dan Votoms. Untuk yang baru, game pertama adalah Evangelion VR yang sudah diumumkan sebelumnya. Atraksi ini akan membuat kalian berada di dalam kokpit dan harus menghadapi Angel yang menyerang Tokyo-3. Bandai Namco juga menyiapkan Mario Kart Arcade GP versi VR yang membuat kalian balapan menggunakan VR. Untuk menggunakan item, kalian harus melemparnya secara nyata karena ada sensor di tangan kalian.

VR unik lainnya adalah Dragon Ball Z yang membuat kalian berlatih untuk mengeluarkan Kamehameha. Atraksi ini cukup unik karena posisi kalian harus benar-benar sesuai untuk bisa mengeluarkan Kamehameha. Sedangkan atraksi yang paling unik mungkin adalah Ghost in the Shell. Dalam atraksi ini, sejumlah pemain akan menggunakan VR dan dibagi menjadi 2 tim. Kalian akan menjadi cyborg dan harus mengalahkan tim lawan yang melakukan stealth. Kalian harus mencarinya melalui suara yang bisa kalian lihat. Atraksi ini unik karena kalian tidak diam di satu tempat. Kalian bisa bergerak dengan bebas berkat menggunakan backpack berisikan laptop buatan MSI.

Tentunya masih ada atraksi lain seperti mengendarai sepeda terbang, dikekar dinosaurus, dan masih banyak lainnya. Terdapat juga atraksi non VR contohnya ada atraksi yang membuat kalian harus memanjat tebing di dekat air terjun niagara dan kemudian turun dari air terjunnya. Tetapi kalian tidak akan basah karena menggunakan teknologi projection mapping.

VR Zone Shinjuku akan dibuka pada tanggal 14 Juli 2017. Di tahun 2017 ini, mereka juga akan membuka VR Zone Portal di tempat lain. VR Zone Portal adalah versi mini dari VR Zone. Cabang luar Jepang pertama akan dibuka di London, sedangkan cabang pertama di Jepang akan dibuka di Kobe. Ke depannya, VR Zone Portal akan dibuka di berbagai negara, termasuk di Indonesia tepatnya di Jakarta. Harga tiketnya di Jepang adalah 4.400 Yen untuk bisa menikmati atraksinya secara maksimal.

Sorry. No data so far.