[JOI Spotlight] Shar Aznabull Edition

June 18, 2017 20:07
[JOI Spotlight] Shar Aznabull Edition

Apakah kalian tahu Gundam dulu memiliki game FMV yang sepenuhnya dibuat oleh developer barat? Gundam 0079: The War for Earth baru saja saya temukan minggu ini. Akting dan dagu Char Shar yang “menakjubkan” membuat saya jadi ingin menggunakannya sebagai header JOI Spotlight kali ini. Mari kita kembali lihat berbagai seri yang tayang pada minggu ini.

Uchouten Kazoku S2 10

Uchouten Kazoku 2 - 10

Kaptain

The unpleasant reveal episode, ada dua Kureichiro dan yang sekarang berada di Kyoto jelas-jelas palsu. Mengikuti pola dari season sebelumnya seharusnya dua episode selanjutnya Kyoto akan kacau lagi.

Saya juga diingatkan bahwa tanggal pemilihan Nise Emon berteparan dengan hari kematian Soichirou, jadi menggunakan pembunuh Nise Emon terakhir sebagai pengawas pemilu ini jelas membuat banyak Tanuki tegang.

Frame Arms Girls 11

Frame Arms Girl - 11

Kaptain

“Gimana kita bikin episode onsen buat karakter yang rentan sama air?”

This episode is how. Hresvelgr Ater juga nongol di sini, but who watches this show for the combat?

Sakura Quest 11

Sakura Quest - 11

Kaptain

Dan penghargaan untuk “Kata yang jangan diucapkan pada introvert” diberikan pada “Kenapa kamu nggak bisa normal!?”. Episode juga menunjukkan tradisi yang selamat karena “pergi” dan pulang dengan dengan sendirinya ke kampung halamannya.

Dengan ini semua anggota tim Yoshino sudah selesai arc masing-masingnya, kedepannya tinggal beres-beres dengan dendam para penduduk antara satu dengan yang lainnya.

Little Witch Academia 24

Little Witch Academia - 23

Kaptain

Housekeeping episode, dimana karakter seperti Akko tidak seharusnya lama-lama bersedih. Chariot tidak sepenuhnya bersalah dan saya agak kecewa dengan hal ini. Bila Dream Fuel Spirit dari awal adalah sepenuhnya ide Chariot dan bukan dari tekanan Croix, saya akan lebih terjual dengan rasa bersalahnya selama ini.

Kado 10

Seikaisuru Kado - 10

Kaptain

Yo, tema negosiasi di awal masa tayangnya, any plan on doing anything with it real soon? Sangat mengecewakan bila jawaban dari pertanyaan “bagaimana kita bisa bernegosiasi dengan mahluk seperti dewa” adalah “You don’t.” 

10 menit awal dari episode ini membuat saya bersyukur anime ini dibuat dengan CG, walaupun momen “Halo anak balita, kamu kelak akan mati” itu sangat aneh.

Tiger Mask 36

Tiger Mask W - 36

Kaptain

That’s how you do a finisher. Entah bagaimana klimaks akhirnya akan bisa menandingi episode ini, karena card di episode ini sangat, sangat bagus. Dengan ini plotline penting yang perlu dibereskan tinggal “Murder The Third with tag finisher”

Kono Sekai no Katatsumi ni

kono sekai

Kaptain

Nonton anime ini secara teknis sendirian di bioskop, berhubung penonton lain walk-out saat menyadari ini bukan film “kartun”. It’s a period drama about doomed people kalau saya ingin menjelaskannya dengan terlalu simplistik, ini adalah versi moe dari Hadashi no Gen/Gen Si Kaki Ayam

Satu hal yang membuat kagum saya adalah jatuhnya bom Atom “hanya” merupakan salah satu kejadian dari ratusan tragedi dan kebahagiaan yang dialami Suzu. Cerita anime ini lebih berfokus dengan bagaimana Suzu dan keluarganya mencoba hidup dari Jepang yang menjadi lebih militaristik dan akhirnya kalah oleh pasukan sekutu.

Saya sendiri agak bimbang untuk menentukan anime ini sebagai must-watch atau tidak, berbeda dengan Kimi no Na wa yang dari awal dideasain sebagai film, Kono Sekai no Katatsumi ni adalah sebuah adaptasi manga dengan drama dan karakterisasi yang sangat kompeten, sehingga beberapa materi serasa disingkat-singkat akibat keterbatasan waktu.

It’s still pretty damn great, banyak momen cerita yang sangat kuat, walaupun daya tariknya lebih ke arah demografi yang lebih kecil dibandingkan film Shinkai. Translasi yang saya tonton sendiri juga masih perlu belajar tentang terminologi militer, aircraft carrier itu kapal induk ya, bukan kapal pengangkut.

Sukasuka 10

pasted image 0

Etherlite

We got moaning lolis, we got the truth behind the beasts, we got glimpses of Ctholly’s past self, and they all means nothing. BECAUSE HE PROPOSED!!! WHEEEEEEEE!!!!

Sakurada Reset 11

pasted image 0 (1)

Etherlite

It’s a filler, but I enjoyed it a lot. Bagian pertamanya terdengar sederhana tapi pembahasannya cukup dalam dan menarik sementara bagian keduanya simply funny. Both leads to one conclusion: Misora is cute in her own way.

Tsuki ga Kirei 9-10

pasted image 0 (2)

Etherlite

Mohon maaf minggu lalu tidak sempat nonton karena baru beli PS4 IRL issues. Jadi saya rekap minggu ini saja. Final arc(?) and it’s a good one. Starting with issues of moving away (cek di google Kawagoe ke Ishikawa dengan kereta makan waktu 2 jam, anggep Jakarta-Bandung lah ya). And then it goes on with the first fight, dengan sebab yang sangat klasik: kamu bareng cowo lain.

Good thing mereka bisa baikan, although saya ragu kalau Kotarou bisa masuk ke Koumei, karena kemampuan akademiknya yang pas-pasan, duit (sekolah swasta lebih mahal) & apakah dapat ijin dari orang tuanya. Also, line messages yang kita lihat di ending animationnya jangan-jangan menggambarkan mereka lagi LDR

Shingeki no Kyojin S2 12

pasted image 0 (3)

Etherlite

Now that’s what I called a great episode. Setelah 11 episode penuh dengan bad directing dan ‘wow factor’ yang minim, akhirnya mereka berhasil memberikan development yang menarik. Now, with the strong power in Eren, how will season 3 folds? Sayangnya kita harus menunggu sampai 2018 untuk itu.

Fate/Grand Order

screenshot_2017-06-18-11-08-28-550
Etherlite

Event ini lagi males-malesan, Yuyuyui sedang event juga, anime season ini banyak yang menumpuk dalam 2 minggu terakhir, ditambah sedang main NieR Automata. Paling nggak farming beberapa material yang diperlukan + fou deh…

Signum

Sebenarnya event kali ini memang sudah jauh lebih gampang dibandingkan dengan tahun lalu, lineup servant pun jauh lebih mumpuni. Namun entah kenapa rasanya kok malas sekali ya bermain… ujung-ujungnya saya malah nge-bully mama raicow pake mama raicow sambil mikir gimana caranya bikin critical hit mama sampe 2 juta. Buster meta ftw.

Yuyuyui

screenshot_2017-06-16-14-46-10-128

Etherlite

Event pertama! 1st halfnya sangat gampang tapi map 3 hard 2nd half susah banget… Need more udon & coins to level up the girls…

Signum

I can’t believe how generous they are on the SSR rate, karena saya langsung dapat Nogi Wakaba di putaran pertama, dan SSR saya sudah hampir sebanyak di FGO hanya dalam 1 minggu ini. Kenapa FGO tidak bisa sebaik ini?

Granblue Fantasy

ss+(2017-06-12+at+12.23.27)
Signum

Pinapinapinyan- berisik. Also, hello rank 100, no hello HL.

SINoAlice

screenshot_2017-06-18-19-19-06-978

Kaptain

Performa dan stabilitas server lebih mendingan sejak apps-nya di-update ke 1.1. 1000 gem yang diberikan buat kompensasi setidaknya menunjukkan developernya mau mengakui kesalahan, but the damage that is the complete mess that of launch has been done. Setidaknya game ini jadi terasa seperti game Yoko Taro tradisional, an unpleasant game with compelling writing.

Mungkin saja JOI Spotlight minggu depan terlambat karena libur lebaran, namun kami akan berusaha menuliskan impresi akhir kami untuk musim ini berhubung minggu depan juga beberapa seri akan tamat.

Header: NintendoComplete

Sorry. No data so far.