Sutradara: ‘Code Vein’ Tidak Bikin Kalian Stress

June 19, 2017 7:59 pm
Sutradara: ‘Code Vein’ Tidak Bikin Kalian Stress

Belum lama ini Bandai Namco baru saja merilis video gameplay baru untuk “Code Vein.” Tetapi kini beberapa detil lebih lanjut terungkap melalui wawancara antara Dengeki Online dengan produser Keita Iizuka dan sutradara Hiroshi Yoshimura.

Berikut adalah rangkumannya:

Apakah kalian mengerjakan game-nya sama semua untuk ke-3 platform baik di Jepang dan di seluruh dunia?

Kami berencana utnuk mengerjakan game-nya dan akan sama di mana saja termasuk Jepang. Kami juga menargetkan rilis game-nya bersamaan di seluruh dunia.

Ketika kalian menentukan genre dan gameplay dari game ini, apakah kalian melihat industri Barat dan kemudian maju dengan global mindset?

Code Vein adalah tantangan baru bagi kami, jadi kami ingin membuat game yang bisa dinikmati pemain di seluruh dunia, termasuk Jepang. Selain itu, kami juga melihat kondisi pasar game saat ini dan memutuskan kami harus membuat game yang akan meluncurkan kami ke pasar internasional.

Apakah ada bagian game-nya yang kalian ubah mengingat audiens global?

Saya rasa tidak ada perbedaan antara gamer Jepang dan barat untuk soal dungeon crawling RPG dan pengalaman mereka dengan genre tersebut. Berdasarkan itu, kami akan melakukan pengubahan terakhir untuk seluruh bagian berdasarkan satu standar. Selain itu, ini adalah game yang benar-benar patut dimainkan. Tetapi di sisi lain, kami terus memikirkan untuk tidak membuat pemain stress. Saya rasa ada perbedaan antar pemain berdasarkan wilayah mengenai motivasi untuk mencoba ulang sebuah bagian, tetapi kami terus bekerja keras utnuk membuat game-nya bisa dinikmati semua orang tanpa membuat pemain patah semangat. Salah satu cara menjaga motivasi pemain adalah buddy system. Buddy yang menemani kalian akan memiliki kemampuan unik yang mengubah gaya bermain kalian. Jadi ada banyak pilihan yang bisa kalian coba.

Apakah kita bisa mengharapkan cerita yang dramatis dan karakter yang bervariasi?

Dalam God Eater, kalian bisa mendapatkan rasa sayang dari karakter dengan cara bertarung bersama. Tetapi dalam Code Vein, kami meningkatkan bagian tertentu dari konsep tersebut. Ketika menjelajahi wilayah baru dalam waktu lama, buddy kalian akan bereaksi ada berbagai hal. Contohnya, jika kalian jatuh, maka buddy akan datang untuk menolong. Berbeda dengan meningkatkan relasi lewat bertarung, saya rasa kami bisa membuat relasi yang lebih emosional.

Ada petunjuk untuk karakter yang akan tampil di game ini?

Karakter-karakter dengan berbagai cara didik sebagai vampire akan muncul. Bergantung pada waktu dan situasi, kalian akan maju bersama dan juga terpisah. Selain itu, meski semuanya adalah Revenant, mereka memiliki sudut pandang yang berbeda-beda. Dengan berinteraksi bersama mereka, kalian akan membentu berbagai macam relasi.

Kalian merilis video yang memperkenalkan aksi (pertarungan), tetapi apakah kalian akan terus meningkatkan aksi (pertarungan) dan efeknya?

Tentu. Video yang kami merilis memperlihatkan proses pekerjaan kami hingga saat itu. Kami akan terus meningkatkan hingga pekerjaannya selesai.

Efek darah muncrat dalam video tersebut menakjubkan, tetapi apakah ini akan memberi efek ke gameplay?

Kami menyiapkan berbagai komponen orisinal selain Blood Veil. Tunggu informasi lebih lanjut.

Bagaimana cara kalian mendapatkan senjata?

Kalian akan menemukannya di dungeon, tetapi kami menekankan utnuk mendapatkannya dari musuh yang menjatuhkan senjata.

Apakah area yang bisa dijelajahi berupa open-world atau area yang dibagi-bagi?

Mendeskripsikan “open-world” cukup sulit, tetapi seluruh area terhubung dan bisa kalian jelajahi dengan jalan kaki.

Apakah akan ada area yang serupa yang membuat suasana jadi monoton contohnya di bawah tanah?

Kami menargetkan untuk membuat lokasi yang tidak membosankan seperti gua alami dan reruntuhan kuno.

Code Vein akan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Gematsu