Umumkan Cosplayer, C3 AFA Pastikan Bawa Enako ke Jakarta!

June 19, 2017 5:21 pm
Umumkan Cosplayer, C3 AFA Pastikan Bawa Enako ke Jakarta!

Setelah beberapa minggu lalu mengumumkan datangnya para artis anisong ke Jakarta untuk gelaran C3 AFA Jakarta 2017, kini giliran para cosplayer yang diperkenalkan. Beberapa cosplayer ini tentu sudah cukup kamu kenal, karena memang tidak pernah absen dari acara ini. Namun ada satu orang cosplayer dari Jepang yang mungkin sudah lama menjadi wishlist saya dan banyak orang di negeri ini. Siapa dia? Enako adalah namanya.

Pada hari Minggu siang, telah diumumkan 6 orang cosplayer yang akan datang ke Indonesia, siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah penampakannya:

Enako (Jepang)

JOI - cosplayer c3 afa jakarta 2017 (3)

Lahir tanggal 22 Januari 1994 di Nagoya, Enako adalah cosplayer karismatik dari Jepang yang telah mengembangkan aktifitasnya ke berbagai negara! Memiliki fans dari seluruh dunia, Twitter dan Instagramnya telah memiliki lebih dari 220.00 dan 125.000 followers.

Enako telah dikenal sebagai salah satu elite di lingkup cosplay Jepang. Selain cosplay, ia juga memiliki berbagai aktifitas antara lain TV, majalah, dan sulih suara. Bercita-cita ingin menjadi yang terbaik di bidangnya, inilah cosplayer karismatik Enako!

Clarissa Punipun (Indonesia)

JOI - cosplayer c3 afa jakarta 2017 (6)

Cosplayer yang satu ini adalah blasteran dari Jepang – China – India dan lahirnya di Indonesia. Sudah cosplay sejak tahun 2006, Punipun senang membuat props cosplay dan menyanyikan ulang lagu Anisong dengan Piano, Drum, dan Cello. Punipun merupakan cosplayer resmi untuk re:ON Comics dan juga Moe Ambassador dari Kurate Gakuen. Prestasinya termasuk telah diundang ke lebih dari 60 event baik di Indonesia, Thailand, Singapura, bahkan sampai Jepang!

Naru (Indonesia)

JOI - cosplayer c3 afa jakarta 2017 (5)

Naru adalah fans dari anime, manga dan tokusatsu. Pembuat kostum ahli terutama kostum armor, ia mulai cosplay sejak 2008. Dengan mimpi berkeliling ke seluruh dunia, ia juga telah berpartisipasi di berbagai acara cosplay internasional dan memiliki banyak teman! Hingga hari ini, ia telah membuat kostum dari berbagai genre termasuk anime, manga, tokusatsu dan komik.

Pencapaian internasional:

  • Perwakilan Indonesia di WCS 2013, Jepang
  • Juara di Anime Festival Asia Championship 2015, Singapura
  • Juara satu dan Pilihan Publik di Polymanga 2017, Swiss

Ying Tze (Malaysia)

JOI - cosplayer c3 afa jakarta 2017 (7)

Mempunyai banyak fans dari Asia Tenggara, Cosplayer Malaysia Ying Tze tak pernah berhenti membuat para penggemarnya berdecak kagum dengan kreasi cosplaynya. Memanfaatkan latar fashion design-nya, ia membuat sendiri semua kostumnya.

Ia akan menghadiri C3AFA Jakarta tahun ini untuk menemui semua fansnya! Kostum yang dibuat sendiri, Ying Tze lulus dari sekolah desain fashion ternama di Malaysia.

M.G. (Hong Kong)

JOI - cosplayer c3 afa jakarta 2017 (4)

M.G. adalah cosplayer dari Hong Kong/Sydney yang aktif di komunitas cosplay dan doujin, terbiasa menampilkan karakter pria untuk cosplaynya, ia selalu berkeingingin untuk tampil sempurna.

DD-Tenka (China)

JOI - cosplayer c3 afa jakarta 2017 (2)

Tenka, atau DD-Tenka, adalah wajah dan nama yang familiar di kalangan cosplay Singapura. Saat ini tinggal di Singapura, cosplayer dari China ini diberkati dengan wajah dan bakat yang membuatnya dapat menggambarkan karakter wanita atau pria dengan akurat dari berbagai anime, manga dan game. Dengan lebih dari 10 tahun pengalaman di dunia cosplay, DD-Tenka telah diundang ke banyak event di berbagai negara antara lain:

  • Anicult 2015 (Surabaya, Indonesia)
  • Funan Anime Matsuri 2015 (Singapura)
  • CosplayMania 2016 (Manila, Filipina)
  • Otakufest 2017 (Cebu, Filipina)

Para cosplayer di atas siap hadir dalam gelaran C3 AFA Jakarta 2017 tahun ini pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Lebih banyak informasi terkait gelaran C3 AFA Jakarta 2017 tahun ini dapat kamu temukan via artikel-artikel di bawah ini: