[Waifu Wednesday] Yukino Yukinoshita

June 21, 2017 5:59 pm
[Waifu Wednesday] Yukino Yukinoshita

Saya ingin memulai sesi Waifu Wednesday kali ini dengan meminta maaf atas keabsenan rubrik ini di minggu lalu. Karena internet saya wafat secara sementara, sedangkan saya takut bila harus ‘nyolong wifi’ kafe nanti bisa tergoda untuk buka puasa. Karena itu minggu ini akan ada 2 rubrik Waifu Wednesday, tepatnya pada hari ini dan besok. Untuk waifu yang akan kita bahas pertama-tama, adalah Yukino Yukinoshita dari seri Oregairu.

Gadis yang akrab dipanggil Yukinon ini sepertinya memiliki segalanya, paras yang cantik, tubuh yang langsing, otak yang pandai dan encer, keluarga yang kaya, dan kepala yang dingin. Namun ada dua satu hal yang tidak dimilikinya, dada yang besar dan teman yang baik. Pengalaman masa lalu dan dampaknya membuatnya memiliki kepribadian yang agak sulit untuk didekati.

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (11)

Tapi apakah itu artinya dia tidak cocok untuk menjadi seorang istri? She might fit the category far more than you know. Karena itu, mari kita bahas poin-poin penting kenapa Yukinon pantas untuk kamu bawa ke pelaminan.

+ Cantik, pintar, langsing, tajir, kurang apa lagi coba?

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (4)

Sepertinya diberkahi oleh Tuhan, Yukinon diberkahi penampilan eksterior yang menarik, otak yang sangat pintar, juga keluarga yang sangat kaya. Bapak dari Yukinon adalah anggota dewan kota sekaligus CEO perusahaan besar di kota tersebut. Sepertinya tidak ada ruginya menjadi dia.

Yukinon juga memiliki tubuh yang langsing dan atletis, diperlihatkan dalam serinya kalau dia juga mampu melakukan berbagai macam olah raga dengan baik. Sayang dia tidak memiliki stamina yang cukup untuk mendukung kemampuannya berolah raga tersebut. Tapi tenang, kalau dia capek artinya kamu punya alasan supaya dia tidur di pangkuanmu sambil membelai-belai rambutnya.

+ Multi talenta dan mandiri

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (10)

Sejak SMA, Yukinon sudah mandiri karena dia tidak ingin hidup dengan keluarganya. Walaupun saya harus mengakui apartemen dan fasilitasnya masih diberikan oleh keluarga, hidup sendiri selama beberapa waktu pasti membuatnya pintar untuk mengurus pekerjaan rumah tangga. Apalagi apartemen milik Yukinon diperlihatkan beberapa kali dalam kondisi yang cukup rapih, artinya dia sudah pintar dalam mengurus tempatnya sendiri.

Yukinon juga memiliki banyak bakat, tidak hanya dalam bidang akademik dan olah raga seperti sudah dijelaskan di atas, dia juga pintar dalam bermain musik dan mengorganisir sebuah acara. Yukinon sering kali menjadi pilar bagi acara yang dilaksanakan olehnya dan teman-teman, dia adalah seorang figur pemimpin yang baik dan mungkin kamu akan dipimpinnya bila memang sudah kamu pinang jadi pasangan.

+ Pintar memasak

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (8)

Hidup mandiri juga membuat Yukinon pintar untuk memasak, dia beberapa kali terlihat memasak untuk teman-temannya. Dia bahkan bisa memasak masakan yang cukup kompleks seperti Paella. Namun sayang, dia tidak terlihat bisa mengajarkan orang lain memasak dengan baik. Seperti saat dia ingin mengajarkan Yuigahama untuk masak, namun  saya cukup yakin faktor Yuigahama yang tidak bisa memasak dan agak airheaded memiliki peran besar dalam kegagalannya mengajar.

Hey, at least kamu gak perlu pusing apakah waifu kamu bakal memasakkan kamu makanan beracun.

+ Haruno Yukinoshita

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (5)

To much of her annoyance, saya sangat senang Yukinon punya kakak seperti Haruno. Personally, I liked her sister better than her as well thus why she’s on this section. Haruno adalah seorang kakak yang seperti Yukinon, multi talenta, cantik, dan memiliki segalanya, termasuk dada yang lebih besar. Yukinon terlihat sangat terganggu dan annoyed setiap kali Haruno berada di sekitarnya, namun melihat Yukinon yang gusar sepertinya menumbuhkan sisi S dalam diri saya.

Haruno adalah seseorang yang sangat senang ikut campur, menurut Hayato, dia akan terus ikut campur kepada urusan orang lain yang disenanginya. Tidak heran bila dia selalu ikut campur dengan urusan Yukinon dan Hachiman. Namun karena dia membantu Hachiman dan Yukinon untuk jadian, besar kemungkinan dia juga akan membantumu jadian. Though I must say, jangan sampai kamu berada dalam blacklist dia, karena Hayato juga bilang dia akan menghancurkan semua orang yang dia tidak suka sampai lumat.

+ Keras di luar dan lembut di dalam

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (12)

Pengalaman masa lalu membuatnya memiliki kepribadian yang agak sulit untuk didekati. Yukinon jarang memiliki teman baik karena dia memiliki aura dingin yang membuat orang-orang segan untuk mendekatinya. Hanya Hayato sajalah pria  yang saya tahu selain Hachiman bisa berbicara dengan normal kepadanya.

Namun di balik kepribadian yang dingin itu, terdapat seorang wanita yang perasa dan ternyata caring kepada orang-orang yang disukainya. Dia juga memiliki soft spot untuk panda dan benda-benda imut seperti kucing. Tidak jarang dia akan mengendurkan ekspresinya dan kemudian bercengkrama dengan kucing. Mungkin ini yang disebut dengan gap moe.

Secara umum, Yukinon adalah seorang calon istri yang sempurna, Hi-quality jomblo kalo orang sini bilang. Bisa mengurus rumah dengan baik, memiliki kapabilitas sebagai seorang pemimpin, dan juga orang tua yang super tajir. Kalau kamu hoki, perusahaan bapaknya bisa turun ke tangan kamu, kalau kamu nggak digilas sama Haru-nee. Tapi apakah benar tidak ada kelemahan dalam memilih Yukinon? Mungkin kamu harus membaca faktor-faktor lain di bawah ini:

– Situasi dengan keluarganya mungkin membuatmu susah dalam mendapat restu

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (6)

Situasi Yukinon agak sulit, apalagi dia tidak dekat dengan keluarganya sendiri. Dikatakan kalau Yukinon membenci mereka, karena itu dia meminta untuk bisa tinggal sendiri, which dikabulkan permintaan itu oleh ayahnya. Namun walaupun Yukinon membenci mereka, dia tidak ingin dibenci karena itu dia mengirimkan cinderamata kepada keluarganya.

Situasi ini mungkin akan membuatmu agak susah dalam mendapatkan restu, bapaknya mungkin lebih woles, tapi saya takut ibunya akan menentang habis-habisan. Salah satu kuncinya memang harus dekat sama Haru-nee biar nggak dibantai satu keluarga saat ngapel ke rumah Yukinon.

– Yukinon sendiri susah didekati

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (9)

Pengalaman sering di-bully dan didekati pria-pria yang hanya tertarik karena penampilan membuat Yukinon agak susah untuk didekati. Karena dia akan mengeluarkan aura dinginnya duluan sebelum kamu sempat menyapanya. Kalau saja ada guru seperti Shizuka-sensei yang mau memasukkan kamu ke satu klub yang sama dengannya. Atau bila nama kamu Hachiman.

– Don’t mention anything about her (rather) small chest

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (7)

Walaupun memang dada Yukinon tidak rata, masih dalam tahap wajar untuk orang Jepang, namun teman-teman di sekitarnya memang agak, lebih besar. Walaupun jarang memperlihatkan emosi, namun dia bisa marah sendiri kalau dibanding-bandingkan. Daripada kamu yang kena marahnya, it’s better to be safe than sorry.

JOI - waifu wednesday yukino yukinoshita (11)

Kesimpulannya, Yukinon bisa menjadi seorang istri yang baik, bagian tersusahnya ada di saat harus pedekate, dan saat kamu harus meminta restu dari orang tua. Apalagi walaupun barrier-nya sedikit, tapi kuat-kuat banget semua. Kalau kamu tetap bersikeras ingin jadian sama Yukinon, it’s a good choice kok, walaupun saya masih lebih suka sama kakaknya.