[Waifu Wednesday] Yui Yuigahama

June 22, 2017 5:41 pm
[Waifu Wednesday] Yui Yuigahama

Karena kemarin Yukinon sudah kita bahas, bagaimana kalau hari ini kita juga membahas Yui Yuigahama  dari seri Oregairu? Lalu mungkin masih ada yang bingung kenapa rubrik ini muncul di hari Kamis, itu karena pada tanggal 14 Juni lalu kami tidak sempat menulis rubrik ini, karena itu minggu ini kamu dapat dua waifu. Bisa saja saya menulis double issue seperti Nia dan Yoko atau Kotonoha dan Sekai tapi saya rasa Yukinon dan Gaham-san butuh artikel sendiri.

Yuigahama memiliki panggilan akrab Gahama-san dari Yukinon, panggilan yang cukup aneh untuk gadis seriang Yui. Yui adalah seorang gadis yang sangat riang, bahkan di saat-saat yang sulit juga dia tetap tersenyum. Tidak memiliki catatan akademik yang begitu gemilang seperti Yukinon, tapi dia sangat aktif secara sosial. Yui memiliki banyak teman, namun teman-teman itu juga yang mungkin jadi kelemahannya.

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (5)

Apakah Yui bisa jadi waifu yang lebih baik dari Yukinon? Atau kamu lebih pilih Irohas? Sebelum itu, mari kita bahas kelebihan Yui.

+ Outgoing girl

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (3)

Yui adalah seorang gadis yang sangat outgoing, bila dibandingkan dengan Yukinon dan Hachiman, they’re worlds apart. Beda dunia. Namun Yui tertarik kepada kedua individual tersebut yang berani dan bisa mengeluarkan isi hati mereka dengan cukup lantang. Keduanya juga sangat teguh kepada pendiriannya masing-masing, sesuatu yang Yui tidak berani ungkapkan.

Namun di luar kelemahan itu, Yui adalah seseorang yang sangat mudah bergaul, dia memiliki banyak teman. Dia termasuk salah satu anak yang populer di kelas dan bisa bergaul dengan orang-orang yang menjadi pentolan di kelas. Diceritakan dalam light novel-nya kalau Yui juga seorang yang populer di antara para pria, walaupun sepertinya hatinya cukup fix kepada Hachiman.

Enak ya jadi Hachiman, bisa jadi rebutan.

+ Mudah beradaptasi dengan situasi baru

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (8)

Yui yang begitu outgoing oriented tentu juga memiliki kemampuan adaptasi yang begitu cepat dan mudah. Ditambah dengan dorongan dirinya yang selalu ingin cocok bersama siapa saja, dia akan selalu berusaha untuk menyesuaikan dirinya dengan orang-orang di sekitar. Tidak jarang dia terlihat kesusahan untuk mencoba menyesuaikan dunianya dengan Hachiman dan Yukinon, tapi memang keduanya berada di dunianya masing-masing.

+ She’s cute and caring

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (1)

Masa kamu tidak mau sih punya pacar yang imut banget kaya Yui? Walaupun dia tidak pintar-pintar amat, senggaknya dia nggak sampai sebodoh banyak karakter lain di seri anime. Kepribadiannya yang riang dan penuh dengan energi menjadi salah satu daya tarik yang terbesar baginya, apalagi senyum yang selalu merekah di wajahnya. Saya bisa membayangkan pergi kencan bersamanya tentu akan menjadi menyenangkan.

Dia juga tidak takut memperlihatkan sisi penyayangnya kepada orang lain, terutama kepada teman-teman yang diperhatikannya, Hachiman dan Yukinon. Walaupun dia sadar kalau hubungan mereka bertiga tidak bisa berjalan seterusnya, tapi dia masih ingin status quo mereka tetap berjalan. Dia mementingkan persahabatan di atas cinta, that’s how caring she is. And that’s really cute in my book.

+ Ibunya supportive dan cantik banget

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (4)

Kalau Yukinon punya Haru-nee, Yui punya ibu yang sangat pengertian dan cantik. Ibunya pun terlihat sangat dewasa, berbeda dengan Yui yang masih terlihat sangat kekanakan. Hal ini membuat saya berpikir apa jangan-jangan Yui nanti bisa tumbuh menjadi seorang gadis yang dewasa dan elegan seperti ibunya? Namanya berharap boleh dong?

Ibu Yui juga sepertinya sangat terbuka kepada anaknya, karena dia bisa mengetahui cukup banyak mengenai Hachiman dan Yukinon saat mereka datang ke rumah. Mungkin hal ini juga bisa diartikan kalau kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan restu dari kedua orang tua Yui, jauh lebih mudah dibandingkan bila kamu ingin menggaet Yukinon.

+ Pintar membaca situasi

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (7)

Yui sangat pintar dalam membaca situasi, tidak hanya ketegangan antara Hachiman dan Yukinon saja, namun juga di antara teman-temannya sepert Yumiko dan Hayato. Namun sayang, kebiasaannya untuk ‘diam dan mengatakan apa yang ingin orang lain dengarkan’ membuatnya menjadi seorang yang selalu mengikuti arus. Ini juga menjadi faktor yang membuatnya tertarik kepada Hachiman dan Yukinon.

Semoga saja kamu bisa mengubah kebiasaan Yui yang tidak bisa mengutarakan pendapatnya ini ya.

Gadis yang periang dan outgoing, memiliki banyak teman dan mudah untuk beradaptasi, tidak memiliki kekurangan dalam berbagai bidang, Yui terlihat seperti seseorang yang sangat oke untuk dijadikan pasangan. Belum lagi dia yang sangat perhatian artinya dia bisa memperhatikan keluarga kamu berdua dengan sangat baik, apalagi dia pintar membaca situasi. Tapi tentu gadis sekelas Yui juga punya kelemahan, di antaranya adalah:

– Dia kurang bisa mengeluarkan isi hatinya

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (9)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Yui kurang bisa mengeluarkan pendapatnya dengan lantang. Dia memilih untuk diam atau memilih jawaban yang ingin orang lain dengar dibandingkan kata-kata miliknya sendiri. Bisa jadi ini adalah dinding halangan terbesarmu untuk jadian dengan Yui, apalagi bila dia tidak mau jujur dengan perasaannya sendiri.

– Cooking is not her forte

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (2)

Bila Yukinon pintar dalam memasak, Yui mungkin agak kurang dalam bidang yang satu ini. Walaupun sudah diajarkan oleh Yukinon pun dia beberapa kali tetap gagal dalam memasak. Tapi dia juga sempat berhasil saat diajarkan Yukinon,  so there’s still hope. Mungkin dengan cukup latihan dan arahan maka dia bisa memasak dengan baik. If all else fails, setidaknya kamu bisa pesen gojek untuk cari makan sekarang.

Saat ini, Yui memang tidak bisa dikatakan sebagai calon waifu yang baik, tapi saya yakin dengan beberapa kali latihan maka dia bisa menjadi seorang istri idaman. Tercermin dari sosok ibu Yui yang sangat dewasa dan sepertinya sangat capable, masa anaknya tidak bisa jadi seperti itu? Masih ada hutang untuk membahas Haru-nee dan Irohas dari seri Oregairu, namun supaya tidak bosan, minggu depan saya akan membahas waifu dari seri lain saja ya.

JOI - waifu wednesday yuigahama yui (6)

Jadi kamu pilih yang mana?