[JOI Spotlight] Whassup My Homies Edition

June 29, 2017 7:39 pm
[JOI Spotlight] Whassup My Homies Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk libur lebaran kali ini. Kami minta maaf atas keterlambatan dan tipisnya JOI Spotlight kali ini akibat mudik, silahturahmi, dan berbagai aktivitas hari raya lainnya. Mari lihat berbagai seri yang mulai mendekati klimaks ataupun tamat untuk musim ini.

Uchouten Kazoku 11-12

Uchouten Kazoku 2 - 12

Kaptain

Berhubung banyak plotpoint yang dilewati anime-nya, saya akan menjabarkan beberapa poin penting dari novelnya agar kejadian akhir season seri ini lebih mudah dimengerti

  • Plotpoint bahwa pemandian air panas bisa menghilangkan bau tanuki adalah alasan kenapa Soun bisa “sembunyi”. Soun dan Tenmaya dari awal memang bekerjasama, Tenmaya menukar “mayat” Soun yang dia bunuh dengan mayat Tanuki lain, karena bau yang hilang tersebut Tanuki lain tidak sadar mayat Tanuki palsu tersebut bukan Soun.
  • Satu detil yang dilewatkan anime-nya tentang Kureichiro palsu adalah bau tubuhnya yang “unik”, para Tanuki berasumsi ini akibat gaya hidupnya sebagai biksu, padahal bau palsu tersebut digunakan Soun untuk menyamarkan dirinya.
  • Batu hadiah dari Soun yang dimakan Benten adalah semacam generator sihir yang bisa dipakai para Tengu.
  • Wanita yang sangat mirip dengan Benten yang ditaksir oleh Nidaime di NTR oleh Akadama yang muak Nidaime menghabiskan waktu pacaran daripada berlatih menjadi Tengu. Nidaime yang muak dengan kelakuan ayahnya memutuskan untuk menolak identitas dirinya sebagai Tengu dan pergi ke Inggris setelah kekalahannya, sampai akhirnya dia bertemu Benten 100 tahun kemudian di London dan kembali ke Kyoto. Hotel yang ditunjukkan flashback tersebut sekarang adalah reruntuhan di danau yang sekarang ditinggali Benten.

Dilewatinya berbagai plotpoint penting diatas kemungkinan besar akibat kurangnya waktu tayang, dan hal ini adalah komplain terbesar saya untuk musim kedua Uchouten Kazoku ini. Yang jelas saya puas dengan efek insiden musim ini yang melibatkan Benten got super dunked, Soun dan Tenmaya di neraka, Yaichirou resmi menjadi Nise Emon, dan tentunya hubungan Kaisei dan Yasaburou yang sekarang jadi lebih resmi.

So yea, Kyoto is wonderful y’all.

Little Witch Academia 24-25

Little Witch Academia - 25

Kaptain

Itano Overload. Memang cerita secara keseluruhan tidak sebaik harapan saya, namun eksekusi dan animasi dari klimaksnya bisa saya mengatakan “Anime is great y’all”. Untuk sebuah anime 2 cour buatan Trigger, saya lebih menyukai LWA dibandingkan Kill la Kill, karena setidaknya tema dan pesan yang disampaikan lebih konsisten.

Andrew ujung-ujungnya untung cuma jadi sekedar teman, dua karakter lawan jenis yang dekat tanpa dibebani roman is a rarity. LWA adalah seri yang kekurangan fokus, yang ditunjukkan dengan berbagai episode filler yang kesannya seperti padding akibat kualitas produksinya yang jauh dibawah berbagai episode klimaksnya, ataupun fokus yang kurang pada para karakter sekunder.

Dengan kata lain, Gimme more Sucy damnit.

Sakura Quest 12-13

Sakura Quest - 13

Kaptain

Walaupun festival berhasil mendatangkan fans untuk konser, memberikan rating untuk TV, dan memberi penghasilan untuk Manoyama, sayangnya tujuan utama festival ini untuk membuat pengunjung peduli dengan Manoyama jadi tidak tercapai.

Nampaknya satu lagi masalah yang harus dibereskan adalah Yoshino yang walaupun bersedia bekerja untuk Manoyama, sayangnya tidak memiliki ambisi untuk benar-benar ingin memajukan Manoyama seperti sang produser.

Tiger Mask W 37

Tiger Mask W - 37

Kaptain

Title drop, moveset Takuma yang dipinjam Naoto, mayoritas moveset the Third di counter Naoto, TRUE MAN SPIRIT, semua plot romance kena NTR, finalenya bagus banget guys. Dengan ini saya bisa optimis mengatakan remake sepanjang 3 cour dari Toei ini was super worth it.

Memang masih ada satu lagi episode tentang Spring Tiger (thanks Toei), namun saya sangat, sangat puas dengan klimaks ini. Untuk kalian yang tidak tertarik dengan seri ini namun punya minat dengan pro-wrestling, saya sangat merekomendasikan untuk langsung lompat ke episode ini.

Kado 11

Seikai Suru Kado - 11

Kaptain

Anime tentang “negosiasi” ini membuat saya jadi kangen sama Big O, paling tidak Big O cukup sopan dengan menghadirkan mecha battle sebagai pemanis. Saya tidak berharap Shindo yang sudah dapat upgrade akan memberikan saya aksi atau jawaban yang memuaskan. Melihat preview episode selanjutnya saya tidak bisa lagi berharap banyak dengan Kado untuk memberi saya berbagai ide menarik seperti episode awalnya.

Frame Arms Girls 12

fag finale

Kaptain

Sebuah anime iklan yang jujur, saya rasa anime ini sudah memenuhi tugas mereka unruk menjual Plamo dengan pantsu dengan baik lewat fanservice yang somewhat tasteful (maaf, nampaknya standar fanservice saya rada rusak akibat Eromanga Sensei). Teaser akhir juga menunjukkan bahwa anime ini baru ingat kalau mereka belum jualan Innocentia.

Sukasuka 11

pasted image 0

Etherlite

……………….. (too many feels at the moment). Elq said that Ctholly made it in time, so will she remains as she is? Then how about Ren? What did the humans did that makes the Gods want to wipe them out? And why did they turn into timere? Next episode is the last episode, PLEASE let they have their happy ending.

p.s. ternyata itu 1st officer engineer bisa kerja properly.

Sakurada Quest 12

pasted image 0 (1)

Mau dong nyempil di tengah

Etherlite

New arc, new questions. Chiruchiru doesn’t seem to be a villain, tapi glimpse of ojisan di preview episode berikutnya mungkin jadi last bossnya. How did Souma Sumire get inside the dream world? Nyusup ke rumah sakit? Then what exactly is kitkat nee-san’s power? Sampai bisa menghancurkan dream world? Lastly, bagaimana Sumire mau hidup aman tanpa gangguan dari bureau? disekap di kamar abang aja mau?

P.s. lol at that monster, really reminds me of Suzumiya Haruhi.

Tsuki ga Kirei 11

pasted image 0 (2)

Sebenarnya ada two shot Kotarou & Akane yang bagus, but this episode is about them

Etherlite

Kalau biasanya anime ini berfokus kepada cinta pertama, episode ini menyorot tentang keluarga. They are always thinking the best for you, even though sometimes they don’t understand you. In the end, they will always be at your back. I really dig the part when her mom decides to go against his teacher’s advice and gives Kotarou a chance.

Yuyuyui

pasted image 0 (3)

Etherlite

Sekitar 10x 10 roll gacha dapet 8 SSR tapi masih ada aja stage-stage yang susah. I really need coins to level them up though…

Fate/Grand Order

aUmLkV8

http://i.imgur.com/aUmLkV8.jpg

YMt9BPb

http://i.imgur.com/YMt9BPb.png

Disclaimer:  People without any competent friend or good loadout hires samurai. People who has Vlad and other 5* doesn’t need samurai so they don’t hire samurai,

Server US gampang banget berkat berbagai Quality of Life update, begitu juga dengan server yang jauh lebih becus. Kualitas translasinya sayangnya variatif, karena di Fuyuki (yang berat di eksposisi) terasa datar, Orleans is dumb in the best way possible (lihat saja header), dan di Septem sayangnya jadi jelek lagi. Melihat credits-nya, nampaknya hal ini karena berbagai segmen skripnya di-outsource ke translator yang berbeda-beda.

Sekian JOI Spotlight kali ini, semoga saja saat arus balik nanti kami bisa lebih tepat waktu untuk merilis impresi selanjutnya. Untuk kalian sendiri, selama liburan apakah ada seri-seri yang kalian kejar?