Ungkap Banyak Detil di Nintendo Direct, ‘Splatoon 2’ Siapkan Splatfest World Premiere

July 7, 2017 2:05 pm
Ungkap Banyak Detil di Nintendo Direct, ‘Splatoon 2’ Siapkan Splatfest World Premiere

Nintendo Direct semalam mengungkapkan banyak detil dari “Splatoon 2.” Salah satu informasi menarik yang terungkap adalah Splatfest perdana akan diadakan sebelum game-nya rilis.

Berikut adalah detilnya:

  • Custom Style: Dalam Splatoon 2, Inkling bisa dimodifikasi sesuai dengan selera kalian. Mulai dari warna mata, warna rambut, dan warna kulit bisa diatur. Ini belum termasuk gear baru seperti baju, sepatu, topi yang bisa kalian kenakan. 2 tahun sudah berlalu di dunia Inkopolis, tentunya fashion di dunia tersebut terus berkembang.
  • Galleria: Untuk mencari tren fashion terbaru, kalian hanya perlu pergi ke Inkopolis Galleria. Deretan toko gear dan senjata adalah tampat nongkrong para Inkling. Selain itu, ada juga toko baru berupa food truck untuk meningkatkan poin dan uang yang didapatkan dari pertarungan.
  • Gear: Mengenakan gear di Splatoon 2 akan memberi kemampuan unik ke Inkling kalian. Masing-masing gear memiliki kemampuan yang berbeda. Bila ada kemampuan yang tidak cocok tetapi kalian suka desain gear, kalian bisa pergi ke Murch untuk mengubah kemampuannya.
  • Fresh Features: Ada berbagai fitur baru di Splatoon 2 seperti menu praktis untuk mengubah sensitivitas di TV dan Handheld mode, fitur amiibo, dan juga membuat gambar untuk dipamerkan dalam game dan social media.
  • Turf War: Pertarungan sederhana dan utama akan kembali hadir. 2 tim yang masing-masing terdiri dari 4 Inkling akan bertarung untuk menguasai area sebesar mungkin. Kalian bisa menguasai area dengan cara menembakkan tinta ke lantai. Stage yang bervariasi akan menghadirkan tantangan yang unik.
  • Ranked Battle: Setiap 2 jam, 3 mode Ranked Battle akan dirotasi. Ke-3 mode-nya adalah Splat Zone, Tower Control, dan Rainmaker. Dengan bermain Ranked Battle, kalian bisa meningkatkan ranking kalian di dunia. Ranked Battle harus dimainkan secara online, tetapi mode permainan dari Ranked Battle bisa dimainkan secara local multiplayer dalam Private Battle.
  • League Battle: Dalam pertarungan ini, pemain harus membentuk tim bersama teman dan berjuang untuk menjadi yang teratas di chart. Ada 2 cara bergabung dalam pertarungan 4 lawan 4 ini. Kalian bisa bermain bersama 1 orang teman dan bergabung dengan pasangan lainnya atau mencari 3 teman untuk membentuk 1 tim. Setelah tim terbuat, kalian akan bertarung di mode Ranked Battle.
  • Salmon Run: Mode baru ini bisa dimainkan secara local atau online oleh hingga 4 pemain. Tugas kalian adalah mengalahkan boss dan mengumpulkan Power Egg dalam waktu terbatas. Kalian harus bercoba bertahan hidup selama mungkin dari gelombang serangan Salmonid.
  • Single-Player Adventure: Dalam Hero Mode ini, Callie dari Squid Sisters telah menghilang. Kalian ditugaskan oleh Marie untuk menghadapi Octarian dan mencari informasi mengenai Callie. Kalian akan menghadapi berbagai rintangan, boss, dan lainnya. Mode ini cocok untuk mempelajari dasar game-nya dan juga mencoba berbagai senjata.
  • Banyak Cara Main: Splatoon 2 bisa dimainkan dalam TV Mode, Handheld Mode, dan Tabletop Mode. Kalian juga bisa bermain multiplayer secara online dan local.
  • Main Weapon: Dalam Splatoon 2, senjata hadir dalam sebuah set yang terdiri dari main weapon, sub weapon, dan special weapon. Ada banyak tipe main weapon seperti splatter, charger, dan roller.
  • Sub Weapon: Selain digunakan untuk menumpahkan tinta dan menyerang, ada banyak sub weapon yang akan membantu kalian. Contohnya adalah Autobomb bisa mengejar musuh dan Toxic Mist yang akan membuat musuh lambat.
  • Special Weapon: Semua Special Weapon di game ini baru. Beberapa contohnya adalah Sting Ray yang bisa menembus tembok dan Baller yang membuat kalian masuk ke dalam bola hamster yang bisa meledak. Special Weapon bisa digunakan ketika special meter terisi.

splatoon-2-direct-detil-2

  • Post-Launch Update: Sama seperti game sebelumnya, Splatoon 2 akan terus mendapatkan update gratis. Update-nya akan berupa senjata baru, gear baru, dan stage baru.
  • SplatNet 2: Ketika aplikasi mobile Nintendo Switch Online rilis per 21 Juli, kalian akan bisa mengakses SplatNet 2. Layanan khusus Splatoon 2 ini digunakan untuk kalian bisa tetap mengakses Inkopolis ketika jauh dari Switch. Kalian akan bisa melihat informasi seperti jadwal stage, gear dan stats, dan penggunaan tinta sejauh ini. Aplikasi ini juga digunakan untuk mengundang pemain lain untuk bergabung di Private Battle, League Battle, Salmon Run, dan Splatfest Battles. Kalian akan bisa berkomunikasi dengan pemain lain menggunakan voice chat di aplikasi tersebut.
  • Splatfest: Meski update konten untuk Splatoon 2 dijadwalkan akan berlangsung selama setahun, Splatfest yang terbatas direncanakan akan berlangsung selama 2 tahun. Untuk merayakannya, sebuah demo gratis untuk mencoba Splatfest pertama di Splatoon 2 sudah bisa kalian download di Nintendo eShop. Splatfest pertama akan mengadu dessert favorit kalian adalah kue atau es krim. Splatfest akan diadakan pada hari Minggu, 16 Juli 2017 pukul 05:00 WIB hingga 09:00 WIB.

Splatoon 2 akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 21 Juli untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu