‘Tokyo Clanpool’ Detilkan Sistem Pertarungan

July 9, 2017 10:41 am
‘Tokyo Clanpool’ Detilkan Sistem Pertarungan

Compile Heart telah memperbaharui situs resmi dari “Tokyo Clanpool.” Informasi yang dirilis kali ini adalah mengenai sistem pertarungan dari dungeon RPG ini.

Ether Point-Style Command Battle

Pertarungan dari Tokyo Clanpool adalah berupa turn-style command battle yang dilengkapi dengan Ether Point (EP) yang penting.

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-2

Karena EP digunakan setiap kali menggunakan skill, kalian bisa menggunakan skill secara bebas dan berkali-kali selama ada EP. Jumlah EP akan bertambah dengan jumlah yang tetap pada setiap turn. Karena itu, kalian bisa mengatur stategi seperti menggunakan seluruh EP dalam 1 turn atau memgumpulkan EP agar bisa menggunakan skill yang kuat di turn berikutnya.

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-3

Untuk contohnya, jika kalian memiliki 100 EP:

  • Situasi #1: Serangan beruntun (50EP) + Body Drop (50 EP) = 100 EP digunakan (Sisa 0 EP untuk turn berikutnya)
  • Situasi #2: Fire (30 EP) + Fire (30 EP) + Thunder (25 EP) = 85 EP digunakan (Sisa 15 EP untuk turn berikutnya)
  • Situasi #3: Abyss (80 EP) = 80 EP digunakan (Sisa 20 EP untuk turn berikutnya)

Dengan tidak menggunakan EP, kalian bisa menggunakan skill yang membutuhkan 200 EP di turn berikutnya, atau menggunakan berbagai support dan recovery skill untuk mempersiapkan diri serangan besar dari boss di turn berikutnya.

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-4

Chibi Character Combo

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-5

Ketika turn dimulai dan 2 atau lebih dari serangan heroine dilakukan secara beruntun, “Chibi Character Combo” akan terjadi. Pada saat ini terjadi, serangan akan menjadi lebih kuat secara signifikan sebagai bonus kombo.

Synchronization Holy Manifestation

Dengan melakukan sinkronasi bersama Gadgeteer yang sudah kalian install, kalian akan bisa menggunakan jurus spesial yang membuka kemampuan rahasia dari Gadgeteer tersebut. Ini disebut “Synchronization Holy Manifestation.”

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-6

Dengan melakukan sinkronasi, kalian akan masuk ke “Holy Manifestation Mode.” Selain bisa menggunakan jurus spesial dari Gadgeteer, stats dari masing-masing heroine juga akan ditingkatkan secara signifikan. Setiap heroine memiliki tingkat kesuksesan sinkronisasi yang berbeda-beda untuk setiap Gadgeteer, Tingkat kesuksesannya bisa ditingkatkan dengan menggunakan skill yang atributnya sama dengan Gadgeeter atau menyerang kelemahan musuh.

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-7

Kalian tetap bisa melakukan Synchronization Holy Manifestation meski tingkat kesuksesannya rendah. Tetapi apabila gagal, Gadgeteer yang kalian pasang tidak akan bisa melakukan aksi apa-apa. Tidak hanya itu, bonus stat juga menghilang.

tokyo-clanpool-sistem-pertarungan-8

Fitur terbesar dari Synchronization Holy Manifestation adalah bisa dilakukan bersama beberapa Gadgeeter sekaligus. Semakin banyak jumlah Gadgeteer, semakin kuat sang heroine. Tetapi mencoba sinkronisasi dengan jumlah Gadgeteer yang lebih banyak akan mengurasi tingkat kesuksesan. Jadi kalian harus berhati-hati menggunakannya.

Tokyo Clanpool akan rilis di Jepang pada tanggal 5 Oktober untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu