Kafe Granblue Salah Sajikan Minuman Non-Alkohol dengan Alkohol 40%!

July 10, 2017 2:17 pm
Kafe Granblue Salah Sajikan Minuman Non-Alkohol dengan Alkohol 40%!

Bagi yang berminat buka usaha restoran dan menyajikan minuman-minuman beralkohol, mungkin ada baiknya kamu lebih hati-hati dalam mengorganisir barang. Apalagi bila ada menu kamu yang menggunakan mocktail, atau minuman mixed beverage yang serupa dengan cocktail yang mengandung alkohol, namun sebenarnya tidak memuat alkohol.

Seperti yang terjadi di kafe kolaborasi Granblue Fantasy di Tokyo, salah satu minuman yang disajikan oleh kafe tersebut mengandung sirup Blue Curacao, bahan mocktail yang cukup terkenal di banyak kafe. Seharusnya minuman ini tidak mengandung alkohol, namun pada tanggal 7 dan 8 Juli lalu, terjadi kesalahan saat menggunakan sirup tersebut.



Pegawai yang pada hari Jumat mengisi ulang stok kafe ternyata salah mengganti sirup Blue Curacao tersebut dengan yang mengandung alkohol. Tidak tanggung-tanggung, kandungan alkoholnya sampai 40%. Situs resmi Granblue Cafe sendiri juga mengeluarkan sebuah pengumuman serta permintaan maaf lewat situs resminya.

Kandungan alkohol 40% ini cukup kuat, dan mereka yang tidak kuat menahan alkohol bisa pingsan bila menerima kandungan alkohol yang begitu tinggi. Salah satu netizen bahkan menjabarkan pengalamannya yang pingsan dan harus dibawa ke rumah sakit.

Semoga ini jadi pembelajaran bagi banyak pemilik kafe supaya lebih hati-hati dalam mengisi ulang stok kafe, jangan sampai bahan yang digunakan untuk minuman non-alkohol bisa membuat pelanggannya pingsan karena mabuk.

JOI - granblue cafe drunkard (2)

Saya mau dong mabok bareng Lamretta.