‘Dragon Quest XI’ Buka Halaman FAQ

July 11, 2017 1:37 pm
‘Dragon Quest XI’ Buka Halaman FAQ

Square Enix telah memperbaharui situs resmi dari “Dragon Quest XI: In Search of Departed Time.” Update kali ini menambahkan halaman baru berupa FAQ yang akan menjawab berbagai pertanyaan kalian mengenai game ini.

Berikut adalah FAQ-nya:

Seputar Game

Apa ada perbedaan cerita antara Dragon Quest XI versi PS4 dan 3DS?

Tidak ada perbedaan cerita antara Dragon Quest XI versi PS4 dan 3DS.

Apakah saya harus memainkan game-game Dragon Quest sebelumnya untuk bisa menikmati Dragon Quest XI?

Karena ini adalah game yang baru sepenuhnya, bahkan kalian yang belum pernah memainkan Dragon Quest sebelumnya akan bisa menikmati Dragon Quest XI.

Apakah saya memerlukan koneksi internet untuk memainkan Dragon Quest XI?

Karena tidak ada elemen gameplay online, kalian tidak perlu koneksi internet untuk menikmati Dragon Quest XI. (Tetapi koneksi internet diperlukan untuk menebus item bonus cetakan perdana.)

Apakah saya bisa membuat beberapa save data yang berbeda?

Kalian bisa membuat save data hingga 9 buah. Versi PS4 mendukung auto-save, yang memungkinkan kalian melanjutkan petualangan dari auto-save terbaru. Versi 3DS mendukung fitur suspended save, yang memungkinkan kalian melakukan suspend pada petualangan di luar gereja.

Seputar Karakter

Apakah saya bisa mengganti nama tokoh utama?

Kalian bisa bebas menentukan nama tokoh utama pada saat membuat Adventure Log (save data). (Kalian tidak bisa mengubah nama tokoh utama ketika petualangan sudah dimulai.)

Apakah saya bisa mengubah tampilan karakter?

Tidak ada fitur kustomisasi karakter untuk mengubah gaya rambut dan wajah sang tokoh utama, tetapi beberapa equipment bisa mengubah kostum karakter.

Apakah karakter memiliki suara?

Tidak ada suara karakter.

Mengenai Konsol PlayStation 4

Apakah Dragon Quest XI mendukung PlayStation 4 Pro?

Dragon Quest XI mendukung PlaySstation 4 Pro. Kalian bisa menikmati game-nya dalam resolusi 4K, kecuali beberapa cutscene.

Apakah Dragon Quest XI menduknug Remote Play di PS Vita?

Dragon Quest XI mendukung Remote Play di PS Vita.

Apakah Dragon Quest XI mendukung fitur Share di PS4?

Fitur Share yang didukung berupa screenshot dan streaming melalui tombol Share di controller DualShock 4, keculali beberapa cutscene. (Share Play hanya tersedia di awal cerita.) Berikut adalah guideline-nya:

  • Harap menulis jelas pemilik hak cipta pada apa pun yang kalian rilis atau stream. Contohnya:(C) 2017 ARMOR PROJECT / BIRD STUDIO / SQUARE ENIX All Rights Reserved.
    (C) SUGIYAMA KOBO

Ketika menggunakan fitur Share di PS4, pemilik hak cipta akan otomatis ditampilkan.

  • Ketika menayagnkan livestream pada adegan yang berfokus pada cerita, harap beri peringatan “spoiler” agar tidak mengurangi pengalaman bagi orang yang belum memainkan game-nya.
  • Livestream, rekaman, atau screenshot dari apa pun yang diblok untuk direkam menggunakan fitur Share di PS4 dilarang.
  • Harap tidak menggunakan ulang konten yang sudah dirilis. Contohnya, harap tidak mendistribusikan konten dalam media yang berbeda contohnya buku rangkuman, tidak peduli apakah bukunya berbayar atau gratis.
  • Harap tidak merilisnya di situs yang harus membayar untuk melihat kontennya. (Kecuali Premium Service di Niconico.)
  • Harap tidak melakukan tindakan yang memfitnah seseorang.
  • Tidak peduli alasan apa pun, jika diminta oleh Square Enix, harap tidak lagi membagikan screenshot atau video. Selain itu Square Enix berhak menghapus video atau livestream yang dianggap tidak pantas.
  • Square Enix tidak menjamin apa pun mengenai publikasi gambar dan video di internet, termasuk yang melanggar hak pihak ketiga. Selain itu, Square Enix juga tidak akan memebri kompensasi untuk perselisihan dengan pihak ketiga, termasuk pemain lain, untuk kerusakaan apa pun yang disebabkan oleh penggunaan gambar atau video.

Mengenai Konsol Nintendo 3DS

Apakah Dragon Quest XI mendukung stereoscopic 3D?

Game ini tidak mendukung stereoscopic 3D.

Lainnya

Apakah diijinkan menayangkan Dragon Quest XI secara livestream?

Lihat guideline di atas.

Dragon Quest XI: In Search of Departed Time akan rilis di Jepang pada tanggal 29 Juli untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Game ini juga akan hadir untuk Nintendo Switch, tetapi belum ada detil apa-apa mengenai versi tersebut.

Sumber: Gematsu