[Waifu Wednesday] Hitomi

July 12, 2017 6:42 pm
[Waifu Wednesday] Hitomi

Kalau dipikir-pikir, jarang juga JOI membahas waifu dari seri game dan memang, saya tidak begitu banyak bermain game konsol untuk mengerti semua karakternya. Beberapa tahun belakangan ini malah gak bisa lepas dari mobage. Saya pernah membahas mengenai Tifa dari seri Final Fantasy, namun waifu kali ini datang dari game yang lebih ‘baru’, dia adalah Hitomi dari seri Dead or Alive.

Alasan saya ingin menulis Hitomi ini cukup simpel, selain memang dia dan Kokoro adalah karakter favorit saya dari franchise tersebut, saya juga baru saja mencoba memainkan Dead or Alive Xtreme 3 menggunakan PSVR. Boi did I just see the future? Memainkan game tersebut dengan mode VR menjadi pengalaman baru dan membuka mata saya mengenai potensi menggunakan VR, Starlight Stage VR juga tidak kalah menarik tapi itu sepertinya bahasan untuk lain hari.

JOI - waifu wednesday hitomi (2)

Hitomi merupakan seorang gadis blasteran Barat-Timur yang memiliki tubuh atletis dan fit. Dia juga sangat periang dan ceria, sepertinya adalah seseorang yang enak untuk dijadikan teman. Namun jangan tertipu oleh penampilannya, karena begitu-gitu dia juga jago bela diri Karate dan merupakan petarung seasonal turnamen Dead or Alive.

Tapi apakah Hitomi seorang kandidat yang cocok sebagai seorang waifu? Mari kita bahas berikut ini:

+ Her smile will brighten your day

JOI - waifu wednesday hitomi (4)

Entah kenapa, bagi saya karakter yang satu ini punya potensi untuk selalu ceria kapanpun dan dimanapun. Hitomi terlihat memiliki sifat positive thinking yang begitu besar, jauh lebih tinggi dari karakter-karakter yang lain. Dia juga sangat kompetitif dan sportif, sehingga membuatnya terasa lebih seperti petarung yang hanya ingin berkompetisi secara sehat, berbeda dengan karakter lain yang biasanya punya motif-motif tertentu di balik keikutsertaan mereka dalam turnamen.

Kalau di atas ring saja dia bisa membuat saya tersenyum, saya harap dia juga bisa membuat pasangannya tersenyum di kehidupan sehari-hari. Walaupun mungkin kamu bakal K.O dalam sekali tonjok kalau kamu membuatnya marah.

+ Blasteran goodness

Walaupun memiliki nama Jepang, Hitomi sebenarnya adalah seorang gadis kelahiran Jerman dengan setengah darah Jepang dari keturunan ibunya. Sayang nama bapak dan ibunya belum pernah diungkap. Karena itu, Hitomi terlihat jauh lebih ‘barat’ dibandingkan ‘timur’, gen sang bapak sepertinya lebih kuat namun keimutan dan kenaifannya saya rasa datang dari gen Jepang sang ibu.

I meanshe got the best of both worlds, kita tahu betapa cantiknya orang-orang yang kebetulan kena blasteran sama Jepang seperti Katya Lischina misalnya. Apalagi ini Jerman yang terkenal dengan precise engineering mereka, jadi sudah pasti Hitomi ini seorang jomblo super berkualitas.

+ Independent dan caring

JOI - waifu wednesday hitomi (7)

Alasan terbesar untuk mengikuti turnamen Dead or Alive adalah supaya bisa lepas dari masalah finansial dan membantu dojo ayahnya keluar dari masalah. Hitomi juga dianggap sudah mandiri dan dapat hidup sendiri. In that sense, saya yakin dia juga bisa menjadi seorang istri yang mandiri. Walaupun saya belum pernah melihat dia bisa memasak dengan baik atau mengurus rumah, tapi didikan orang Jerman seharusnya membuatnya tangguh dan dapat beradaptasi.

Hitomi juga sangat peduli terhadap orang lain, seperti saat dia menolong Hayate atau saat dia akhirnya menjadi teman baik Lei Fang.

+ Kayanya masih suka polos dan imut

JOI - waifu wednesday hitomi (10)

Walaupun mandiri, namun saya masih sering melihat ada sedikit sisa kenaifan dan keimutan seorang gadis polos yang tersisa dalam diri Hitomi. Mungkin karena pemikirannya yang sangat positif di umurnya yang sudah mencapai 20 tahun di DoA 5, tapi itu juga menjadi charm point darinya. Kenaifan dan keimutan itulah yang memberikan sebuah rasa ingin senyum saat melihatnya.

+ Master of Karate

JOI - waifu wednesday hitomi (9)

Jangan takut ada penjahat atau pria-pria mesum iseng yang ‘ndeketin’ Hitomi kalau lagi jalan sendirian, kemampuannya bertarung dengan Karate sudah diakui oleh para petarung-petarung turnamen Dead or Alive. Tidak perlu dipungkiri lagi kalau ada orang mesum atau nakal nasibnya bakal jadi seperti apa, mungkin gegar otak ringan atau minimal matanya lebam sampai 3 minggu.

+ “Waifu saya 3D kok gak 2D”

Thank you VR technology, kalau masih ada yang meragukan kamu sudah punya waifu 3D, suruh mereka beli PSVR. Disclaimer: this is not a PSVR advertisement.

JOI - waifu wednesday hitomi (6)

Walaupun masih naif dan polos, saya rasa Hitomi bisa menjadi seorang waifu yang baik karena sifat caring dan mandirinya. Dengan kerja sama yang baik dari kamu sebagai seorang pasangan, rumah tangga kamu bisa berjalan dengan baik dan mungkin kamu juga bisa membuatnya lebih dewasa.

Tapi apakah ada kekurangannya sebagai seorang waifu? Mari kita bicarakan beberapa faktor yang bisa membuatnya agak susah dijadikan seorang pasangan.

– She treated everybody equally

JOI - waifu wednesday hitomi (11)

Langkah pertama kamu untuk mengambil hati wanita yang satu ini adalah untuk membuatnya melihatmu setingkat di atas pria-pria lain. Bagaimana kamu membuat dirimu jadi lebih ‘spesial’ dari yang lain jadi dia mau melirik ke arahmu. Kalau melihat pengalaman main DoAX3 sih seharusnya nggak susah-susah banget, mungkin. Cuma yang namanya realita pasti jauh berbeda dari game.

– Sayang 3D tapi tetap di dalam layar

Waifu boleh 3D, tapi ternyata dia masih di dalam layar televisi, atau layar VR, mungkin nanti kita bisa melangkah lebih maju saat jaman holographic image sudah menjadi teknologi yang umum. Namun untuk sekarang, biar sudah 3D tapi kamu masih belum bisa menyentuhnya, yang sabar ya.

JOI - waifu wednesday hitomi (8)

Few years ago, this is the pinnacle of computer graphic <3

All in all, saya cukup yakin Hitomi bisa jadi waifu yang baik, dia akan menjadi waifu yang membuat rumah tangga lebih ceria dan positif. Tidak hanya dengan wajahnya yang selalu tersenyum, tapi juga attittude-nya yang membuat kamu mau tidak mau juga ikut merasa positif. Hanya saja hati-hati kalau membuat dia marah, kecuali kamu juga seorang master Karate yang tidak kalah oleh runner up turnamen DoA ini.