Bukan Ramen atau Udon, Kokoro Tokyo Maze Soba Hadirkan Rasa Mie yang Baru

July 15, 2017 4:24 pm
Bukan Ramen atau Udon, Kokoro Tokyo Maze Soba Hadirkan Rasa Mie yang Baru

Sudah banyak makanan Jepang tersebar di Jakarta, namun jarang rasanya saya menemukan restoran yang mendedikasikan diri mereka untuk membuat soba. Memang, nama ramen dan udon jauh lebih populer di hati masyarakat Indonesia, namun bukan berarti soba itu tidak enak. Malah mungkin, kamu harus mencoba rasa makanan yang satu ini.

IMG_4228

KOKORO MAZESOBA: “Not ramen, not udon, it’s a new taste!”

Kokoro Mazesoba merupakan terjemahan dari “Mazesoba dari hati dan jiwa.” TOKYO MAZE SOBA adalah hidangan mie lezat dengan topping utama yaitu “Taiwan-mince”, yang artinya daging cincang berbumbu kecap asin, merica merah, dan bawang putih. Topping lainnya adalah daun bawang, bubuk ikan kering dan kuning telur. Cara memakannya pun berbeda, yaitu dengan menambahkan bawang putih parut, aduk rata dan hidangan siap di santap.

Menu KOKORO dirancang oleh Takuma Ishikawa, chef dari Jepang yang juga merupakan founder brand restoran ini. KOKORO memiliki berbagai macam pilihan mie Jepang dan topping pilihan. Kualitas makanan dan pelayanan terbaik adalah prioritas KOKORO dalam melayani pelanggan.

3

Suasana di KOKORO adalah modern, minimalis dengan konsep open-kitchen, sehingga pelanggan dapat melihat proses penyajian makanan secara langsung sekaligus menikmati makanan di suasana restoran yang cozy.

Tokyo Mazesoba berasal dari Tokyo Ramen yang diinovasikan oleh chef Taiwan yang membuka restoran di Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang, yang membuat menu ramen pedas menggunakan merica merah. Saat ini, Tokyo Mazesoba sedang populer di Jepang. Mie ini bernama Mazesoba dari Mazemen di tahun 2008, karena Mazesoba adalah mie ramen Jepang yang kering (tanpa kuah).

Web

Sekarang, Tokyo Mazesoba sudah tersebar di kota-kota besar Jepang, terutama di Tokyo dimana founder brand KOKORO memulai bisnisnya dan memenangkan penghargaan Mazesoba Terbaik 2014 di Jepang, juga pertama kalinya membuka gerai di Indonesia dimana KOKORO mengejutkan cita rasa anda dengan keunikan rasa Mazesoba dengan slogan “Not ramen, not udon, it’s a new taste!

Jika anda merupakan penggemar hidangan mie, Tokyo Mazesoba dengan tingkat popularitas yang tinggi di Jepang ini adalah hidangan yang tersedia untuk penggemar mie Jepang di Indonesia dengan KOKORO membuka cabang outlet di Indonesia untuk pertama kalinya di Gandaria City dan Grand Indonesia.

IMG_4135

 

Kebetulan kami pun mendapat kesempatan untuk bertandang ke restoran terbaru mereka di Gandaria City tempo hari, kami juga sempat mencicip seperti apa sih Mazesoba itu. Karena itu, harap tunggu review makanannya dari kami ya!

Sumber: Press Release