Komposer Lagu Saint Seiya, Seiji Yokoyama Meninggal di Usia 82 Tahun

July 15, 2017 4:54 pm
Komposer Lagu Saint Seiya, Seiji Yokoyama Meninggal di Usia 82 Tahun

Seiji Yokoyama adalah komposer yang cukup terkenal di dunia anime, di antara karyanya adalah lagu-lagu untuk seri Uchuu Kaizoku Captain Harlock dan Saint Seiya. Sayang, berita duka datang dari rumah sakit di Hiroshima yang mengumumkan kalau beliau meninggal karena pneumonia, beliau berusia 82 tahun.

Yokoyama adalah komposer dari lagu-lagu latar yang memberikan suasana kepada seuatu adegan dalam acara TV, radio, video game, atau  media lain yang tidak menggunakan musik sebagai daya tarik utamanya. Dia juga mengkomposisi lagu penyemangat bagi tim baseball Hiroshima Toyo Carp pada tahun 1978 dengan judul, “Moeru Aka Hell Bokura no Carp” yang masih dikumandangkan hingga saat ini.

Di tahun kelima bangku SD-nya, Yokoyama berhasil selamat dari peristiwa bom atom di Hiroshima karena keluarganya sudah pindah ke kota Kure, di mana ayahnya bekerja sebagai guru. Pada tahun 2015, di perayaan 70 tahun bom atom tersebut Yokoyama menyumbangkan komposisi lagu di konser Hiroshima Peace Memorial Concert yang disponsori oleh Chugoku Shimbun.

Komposisi lagu Yokoyama bagi Saint Seiya membuatnya memenangkan hadiah internasional dari JASRAC pada tahun 1992. Dia juga mengkomposisi banyak lagu untuk seri TV anime dan juga seri live-action.

Saya dan segenap kru JOI yang bertugas ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap semoga arwah beliau diterima di sisi-nya.

Sumber: MAL