Seorang Mahasiswa Membuat Anime dengan Level Makoto Shinkai sebagai Tugas Akhir

July 15, 2017 5:29 pm
Seorang Mahasiswa Membuat Anime dengan Level Makoto Shinkai sebagai Tugas Akhir

Seorang mahasiswa dengan nama Twitter loundraw mengunggah sebuah video yang digunakannya sebagai tugas akhir syarat kelulusan sekolah di akun Twitternya. Video tersebut meledak dan menjadi sangat viral dengan lebih dari 82.000 orang me-retweet video tersebut dan lebih dari 155.000 orang menyukainya. Namun kenapa gerangan video tersebut bisa begitu populer? Mungkin kamu harus melihatnya sendiri untuk percaya.

Sebagai syarat kelulusan, dia membuat sebuah anime berdurasi 1 menit dan 46 detik, anime tersebut dipuja-puja karena terlihat memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan dielu-elukan memiliki level seperti animasi besutan Makoto Shinkai. Dalam video tersebut, dia ‘meminjam’ suara dari Shimono Hiro dan Amamiya Sora, dia juga ‘meminjam’ lagu BUMP OF CHICKEN yang melantun di latar belakangnya.

Walaupun memang tidak serapih Makoto Shinkai dan Comix Wave, namun harus diingat kalau loundraw mengerjakan anime ini sendirian dan tidak dibantu tim-tim profesional. Dia sendiri bahkan belum bisa dibilang profesional, namun saya cukup percaya karirnya di dunia internasional pasti akan terbantu dengan meledaknya video tersebut.

Dalam tweet-nya, loundraw juga merendah dengan mengatakan kalau karyanya ini ‘masih kurang bagus’, namun bagamana artinya bila karyanya dibuat dengan baik? Saya jadi tidak sabar untuk menantikan masa depannya.

update: Dari informasi teman-teman di kolom komentar, loundraw ternyata adalah seorang desainer karakter dari seri Tsuki ga Kirei!

Sumber: Yaraon!