[Waifu Wednesday] Tamamo no Mae

July 19, 2017 6:28 pm
[Waifu Wednesday] Tamamo no Mae

Karena sudah 6 bulan sejak waifu terakhir dari seri Fate kita bahas, maka saya jadi merasa ingin membahas satu lagi waifu di sesi minggu ini. Waifu seri Fate terakhir yang kita bahas adalah Mashu Kyrielight, sang shielderservant terbaru dari game Fate/Grand Order yang sangat perhatian kepada sang senpai dan mungkin salah satu waifu paling berbakti pada pasangannya. Tapi, minggu ini kita punya waifu yang jauh lebih devoted kepadamu, dia adalah Tamamo no Mae dari seri Fate/Extra.

Kalau kita berbicara mengenai waifu, atau istri dalam artian sebenarnya, Tamamo/Casko mungkin adalah salah satu karakter yang paling bersemangat untuk menjadi istri dari sang master. Kamu akan menemukan dirimu dimanja dan ditempel olehnya kemanapun kamu pergi, dia juga akan sangat cemburu kepadamu kalau kamu mulai berinteraksi dengan wanita lain. Dalam Nasuverse, Tamamo juga merupakan sebagian jiwa dari Amaterasu, so basically we have a Goddess as a waifu this week.

JOI - waifu wednesday tamamo no mae (6)

Saya yakin kamu semua sudah tahu betapa adorable-nya servant yang satu ini, mungkin beberapa dari kamu juga sudah mati-matian ngobok gacha untuk Tamamo. Kita ternyata satu pikiran, namun mungkin saya sedikit lebih beruntung dari kamu.

Kenapa Tamamo bisa ada di rubrik ini? Karena dia waifu saya. Mari kita bahas kenapa Tamamo sangat pantas untuk jadi waifu kamu.

+ Nyari waifu? Waifu yang nyari kamu

JOI - waifu wednesday tamamo no mae (4)

Banyak waifu yang benar-benar ingin mendapatkan perhatian/cinta dari masternya, terutama trio Kiyohime, Raikou, dan Serenity. Namun mereka agak berbahaya bila dibandingkan dengan rubah imut yang satu ini. Tamamo selalu penasaran kenapa manusia, yang lebih rendah kedudukannya dari Dewa Dewi bisa begitu bahagia, dan dia belajar cinta dari interaksinya bersama mereka.

Karena itu, di seri Fate/Extra Tamamo tidak perlu grail, kenapa? Karena keinginannya hanyalah untuk menjadi istri dari Hakuno, dan permintaan tersebut sudah terpenuhi dari awal, sort of. Tamamo juga berkata kalau dia tidak ‘milih-milih’ master. Dia tidak peduli masternya pria atau wanita, tua atau muda, cantik atau jelek, orang suci atau penjahat, selama mereka baik atau memiliki tujuan yang baik, mereka pantas untuk mendapatkan jasa Caster ini.

Jadi, kamu gak perlu bingung cari waifu kalau kamu sudah dapat dia, masalahnya, kamu sudah dapat belum?

+ Smart woman with unparalleled beauty

JOI - waifu wednesday tamamo no mae (3)

Sebagai sebagian dari jiwa Amaterasu, Tamamo memiliki pengetahuan yang luas. Dia juga terpanggil dalam kelas Caster, kelas yang penuh dengan orang-orang pintar lain. Kapan lagi kamu bisa dapat waifu yang sudah pintar, juga cantik dan memiliki sifat yang periang. I assure you she’ll make your day brighter, karena semakin senang kamu, semakin senang juga waifu yang satu ini.

+ Waifu traits-nya lengkap

Soal kapabilitas Casko sebagai waifu juga sepertinya tidak perlu diragukan lagi, dia bisa mengurus rumah karena menjadi waifu adalah aspirasinya. Tidak hanya pekerjaan rumah, dia juga pandai memasak untuk sang suami, even when she’s not necessarily eat the food she makes. Dia senang menjadi seorang waifu, kamu juga sebaiknya senang mendapatkan waifu yang seperti ini.

+ Punya kemampuan seorang dewi

Walaupun memang, kekuatannya turun sebagai heroic spirit, saya yakin dia tidak apa-apa karena bisa bersama sang master tercinta. Karena masa lalunya yang kelam, Tamamo memotong semua ekornya dari 9 menjadi 1, bila dibandingkan dengan A-rank Servant, kekuatannya hanya 9%-nya saja. Bila dia masih berekor 9, kekuatannya tidak bisa dibayangkan, karena dikatakan Tamamo bisa loncat dari 1 galaksi ke galaksi lain dalam sekejap mata.

JOI - waifu wednesday tamamo no mae (2)

Namun bukan berarti dia kehilangan semua kemampuannya, Caster masih memiliki segudang skill seperti Kitsune no Yomeiriwitchcraft, dan cermin Amaterasu miliknya. Dia juga sangat pandai dalam pertarungan jarak dekat, hati-hati ditampar dia kalau lagi marah, mungkin kepala kamu bisa copot.

Caster bisa kembali ke wujud dengan 9 ekor bila melakukan meditasi sampai puluhan ribu tahun, tapi saya yakin waktu hidup kamu tidak sampai selama itu.

+ Fluffy tail(s)

JOI - waifu wednesday tamamo no mae (1)

Nuff said, girl got fluffy tails, good for when winter comesAnd winter is herebringing the dead with it. Ada yang udah nonton Game of Thrones season 7?

Rubah yang satu ini memang cocok jadi seorang waifu, sudah berdedikasi, setia, lovable, dia juga tidak setengah-setengah dalam mencintai pasangannya. Dia bisa ngurus rumah, dia bisa berantem, dia juga bisa masak dan selalu memasak dengan cinta. Tapi apakah dia juga punya kelemahan sebagai seorang waifu? Mungkin ada, mungkin, berikut adalah satu hal yang harus kamu perhatikan bila memilih rubah ini sebagai waifu.

– She’s a jealous woman, don’t get her mad

JOI - waifu wednesday tamamo no mae (5)

Maksudnya, kalau dia marah karena jealous dengan seseorang yang dekat dengan kamu, dia tidak kenal arti kata ‘menahan diri’ kalau sudah menghina atau menyerang orang lain. Kalau dia dibuat jealous oleh servant lain, mungkin saat itu juga langsung ditantang untuk bertarung. Casko tidak senang bila kamu didekati oleh orang lain, apalagi bila kamu mendekati orang lain.

Tapi dengan rubah imut yang satu ini di samping kamu, apakah kamu masih mau ladur?

JOI - waifu wednesday tamamo no mae bikini

https://twitter.com/MATARO_777/status/886919964774473729

Tidak banyak kelemahan yang dapat saya temukan bila membahas Casko sebagai seorang waifu, karena dia adalah seorang waifu yang sangat perfect. Sayangnya sampai sekarang dia baru bisa kita temukan di media-media 2D saja dan belum sampai ke dunia 3D. Dia sangat cinta dengan kamu, dia pandai masak, dia pintar dan cantik, kalau dapat pasangan kaya gini, mungkin luck gacha kamu selama beberapa tahun ke depan bisa habis saat itu juga.

Ngomong-ngomong soal gacha, akhirnya ketiga Casko saya lengkap juga setelah tahun lalu di-PHP sama gacha Summer. Bagaimana event summer rerun kamu tahun ini?

JOI - gacha tamalancer r