Pria yang Mengancam untuk Membunuh Sumire Uesaka Ditahan

July 20, 2017 11:01 am
Pria yang Mengancam untuk Membunuh Sumire Uesaka Ditahan

Departemen Kepolisian Tokyo mengumumkan pada tanggal 19 Juli kemarin bahwa seorang pria berumur 20 tahun dari Tsuruoka ditahan atas tuduhan “mengganggu aktivitas bisnis” pada sehari sebelumnya. Penahanan dilakukan karena pria tersebut terbukti mengirim beberapa ancaman untuk membunuh Sumire Uesaka lewat situs 2ch dengan smartphone-nya pada tanggal 2-5 Juni tahun ini.

Tuduhan mengganggu aktivitas bisnis diberikan karena agensi Uesaka, Space Craft; terpaksa menyewa sekuriti tambahan ke berbagai acara yang dihadiri artis tersebut. Ancaman ditemukan kepolisian pada tanggal 6 Juni dan agensi melaporkan kerusakan tersebut pada polisi di bulan ini. Dari interogasi, tersangka mengaku dia telah mem-posting lebih dari 20 penghinaan kepada Uesaka dan mengaku dia adalah fans-nya. Motif kejahatan saat ini masih belum diketahui.

Agensi talenta Jepang beberapa tahun ini lebih serius menanggulangi ancaman terhadap talenta mereka setelah berbagai insiden kekerasan dilakukan fans yang irasional. Seperti yang terjadi pada Inori Minase yang harus membatalkan banyak acara akibat ancaman pembunuhan dari Taiwan, dan Nana Mizuki yang sudah dua kali melibatkan penahanan orang akibat ancaman pembunuhan.

Walaupun begitu, nampaknya masih banyak saja orang yang masih nekat mengirimkan ancaman kepada para artis walaupun hal ini bisa menjadi dasar untuk melibatkan kepolisian.

Sumber: Crunchyroll