Tim Development ‘Kingdom Hearts III’ Masih Pertimbangkan Kehadiran Sephiroth

July 20, 2017 6:14 pm
Tim Development ‘Kingdom Hearts III’ Masih Pertimbangkan Kehadiran Sephiroth

Dalam wawancara bersama Mirror.co.uk, sutradara Tetsuya Nomura mengatakan bahwa tim development dari “Kingdom Hearts III” masih berdebat untuk menentukan kehadiran musuh Final Fantasy VII, Sephiroth dalam game ini sebagai secret boss.

“Saya belum bisa bilang dengan pasti [tentang kehadian secret boss],” ujar Nomura. “Saya harap, hint hint hint. Saya belum bisa bilang. Soal Sephiroth, apakah anda ingin melawan Sephiroth lagi? (tertawa)”

Setelah mengobrol soal bagaimana ibu Ryan Brown dari Mirror memainkan seri Kingdom Hearts dan bisa mengalahkan Sephirorth, Nomura mengatakan, “Saya rasa saya tidak bisa mengalahkannya! (tertawa) Mengenai secret boss, kami belum bisa mengatakan apa-apa, tetapi khusus mengenai Sephiroth, tim development kami khawatir karena dia sudah kembali berkali-kali, jadi mereka khawatir hal ini akan jadi mubazir. Kami masih mempertimbangkannya.”

Mirror juga bertanya kapan Kingdom Hearts III akan tampil di event, seperti E3 atau Gamescom, dalam kondisi yang bisa dimainkan oleh publik. Nomura menjawab, “Mungkin pada saat kami akhirnya bisa mengumumkan tanggal dan bulan dari jadwal rilisnya.”

Selain itu, Mirror juga bertanya ke Nomura soal kenapa resleting dan sabuk sering digunakan dalam desain karakternya.

“Itu adalah selera saya pada saat pertama kali mendesain karakternya, jadi pada saat 15 tahun yang lalu,” ujar Nomura. “Pada saat itu, orang-orang sering mengejek saya soal resleting dan sabuk dan saya adalah tipe orang yang jika semakin diejek maka saya akan melakukannya lebih banyak! Akhir-akhir ini, saya sudah tidak terlalu sering memasukkannya.”

Nomura melanjutkan, “Saya bukanlah tipe orang yang akan mundur ketika diejek. Saya akan melawan! Saya akan membalasnya dengan lebih. Jadi jika ada orang yang terus mengejek, ‘oh, Kingdom Hearts III diundur’ saya mungkin akan memundurkan jadwal rilisnya lebih jauh! (tertawa)”

Kingdom Hearts III akan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu