Detil Perdana ‘Death end re;Quest’ Terungkap

July 21, 2017 7:08 pm
Detil Perdana ‘Death end re;Quest’ Terungkap

Compile Heart telah membuka situs resmi dari “Death end re;Quest.” Dengan ini, informasi dan screenshot perdana dari game RPG yang temanya sedikit unik ini terungkap.

Cerita

Dunia

World’s Odyssey” adalah virtual reality MMORPG dan merupakan proyeksi lengkap dari kesadaran yang dibuat sebagai kisah fantasi tradisional yang penuh mimpi dan petualangan. Ini adalah RPG skala besar yang dikembangkan oleh perusahaan game Enigma dengan seluruh tenaga, tetapi kemudian dibatalkan setelah sutradara game-nya Shina Ninomiya menghilang.

death-end-request-info-2

Beberapa tahun kemudian, World’s Odyssey yang seharusnya sudah dihapus dari network, tiba-tiba kembali hadir dalam kondisi kacau yang dipenuhi dengan berbagai “bug.” Bug-nya berbentuk serangga nyata dan menjajahi manusia, obyek, monster, dan semua materi yang membuat dunianya hancur. Bug ini telah menyebabkan munculnya berbagai fenomena seperti bug yang memiliki keinginan sendiri, NPC dengan hati manusia, dan juga karakter yang seharusnya tidak ada.

Cerita

Sebuah e-mail tiba kepada game programmer Arata Mizunashi. Pengirimnya adalah Shina Ninomiya, sutradara game yang menghilang setahun sebelumnya. E-mail yang penuh teka-teki ini menunjukkan bahwa Shina Ninomiya telah menghilang di World’s Odyssey, game yang seharusnya tidak ada. Arata mencoba untuk menganalisa program game-nya yang seharusnya sudah tidak ada, tetapi kembali hadir. Programnya sudah ditulis ulang hingga tidak terlihat lagi wujud aslinya. Dan dalam dunia yang penuh bug ini, Shina hanyalah pemain satu-satunya.

death-end-request-info-3

Arata mencoba menghubungi Shina dan kemudian mengetahui bahwa dia tidak bisa keluar dari game ini. Jadi mereka berdua mencari petunjuk. Bersama NPC yang memiliki hati manusia dan rekan di dunia nyata, mereka berusaha menyelesaikan game-nya dari “dalam” dan “luar.”

Karakter

Shina Ninomiya

  • Desain & ilustrasi oleh Kei Nanameda

death-end-request-info-4

Seorang perempuan yang terbangun di virtual reality MMORPG World’s Odyssey yang dibatalkan. Tidak hanya itu, dia juga hilang ingatan satu tahun ke belakang. Dia awalnya adalah sutradara yang bertanggung jawab atas World’s Odyssey yang dibatalkan. Dia tiba-tiba menghilang dan tidak bisa logout dari game-nya sehingga tidak bisa kembali ke dunia nyata.

Arata Mizunashi

  • Desain & ilustrasi oleh Kei Nanameda

death-end-request-info-5

Seorang game programmer yang mengerjakan World’s Odyssey bersama Shina. Dia berhasil menemukan Shina yang terjebak di dalam game. Dia berusaha untuk mengubah programnya dan memperbaiki bug dari dunia nyata demi menyelamatkan Shina, tetapi pada akhirnya terlibat dalam berbagai misteri dan kejaidan yang terjadi di game dan dunia nyata.

Lily Hopes

  • Desain & ilustrasi oleh Kei Nanameda

death-end-request-info-6

NPC di World’s Odyssey dan merupakan putri dari negara besar bernama “Heartis.” Sebagai NPC, dia memiliki emosi dan kesadaran yang seharusnya tidak mungkin. Setelah melihat kemampuan Shina melawan bug, dia dengan mati-matian meminta Shina untuk menolong ayahnya, raja dari Heartis.

Lucil Filarete

  • Desain & ilustrasi oleh Kei Nanameda

death-end-request-info-7

NPC half-elf dengan emosi dan kesadaran yang seharusnya tidak mungkin. Elf dikatakan sebagai makhluk yang pintar, tetapi ini tidak berlaku untuk Lucil. Dia adalah gadis yang sedikit misterius, sedikit aneh, dan selalu menghayal.

Ripuka

  • Desain & ilustrasi oleh huke

death-end-request-info-8

Seorang perempuan yang membawa pedang besar yang terlihat seperti guillotine. Dia adalah makhluk misterius yang tiba-tiba muncul di World’s Odyssey. Seluruh aksinya didasarkan motivasi untuk membunuh.

Death end re;Quest akan rilis untuk PlayStation 4, tetapi tanggal rilisnya masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu