Pria Ini Habiskan 400 Juta untuk Ubah Mukanya Supaya Mirip Squall Leonheart

July 21, 2017 15:38
Pria Ini Habiskan 400 Juta untuk Ubah Mukanya Supaya Mirip Squall Leonheart

Banyak manusia yang mencari kesempurnaan kosmetik, sehingga operasi plastik pun jadi jawabannya. Amirul Rizwan Musa, seorang pebisnis berusia 21 tahun dari Malaysia telah mengeluarkan uang 41.000 USD atau lebih dari 400 juta Rupiah untuk mengubah mukanya supaya mirip karakter gameĀ Squall Leonheart dari seriĀ Final Fantasy VIII.

JOI - pria habiskan 400 juta untuk jadi squall (2)

Dia memiliki akun Instagram Miyyo RizOne, sekarang Amirul bekerja sebagai model dan menjalankan perusahaan kosmetiknya sendiri. Baru-baru ini, fotonya menjadi viral di Malaysia, dan sudah terpampang di berbagai media cetak.

Dia juga mendapatkan ketenaran di media online, dengan situs-situs internasional yang memburunya seperti AsiaOne, NextShark, SoraNews, dan South China Morning Post. Dalam wawancaranya dengan koran lokal Malaysia, Harian Metro, dia mengungkapkan kalau dia mendapatkan kritik-kritik pedas terhadap keputusannya tersebut.

Aku mendapatkan banyak pesan dan telepon misterius dari publik yang ingin mencaciku,” menurutnya kepada Harian Metro. “Lebih buruk lagi, ada yang datang menemuiku hanya untuk menghinaku saja.”

Amirul pernah menderita cacar air yang parah saat dia berumur 16 tahun, dan penyakit tersebut meninggalkan banyak bekas cacar di mukanya yang kemudian menghancurkan rasa percaya dirinya. Menurut Amirul, “Aku terobsesi dengan karakter anime dan aku merasa malu dengan penampilanku dulu, jadi aku memutuskan untuk mengikuti operasi plastik untuk mendorong rasa percaya diriku.”

Untuk mengambil keputusan merubah muka seperti ini memang cukup berat, namun sepertinya Amirul memang sudah bertekad untuk menggapai mimpinya. Walaupun mungkin ‘nggak mirip-mirip’ Squall banget, setidaknya dia bisa mencari nafkah dan menghidupi orang lain dengan muka barunya.

Sumber: Kotaku