Komposer dan Penyanyi ‘Masaaki Hirao’ Meninggal di Usia 79 Tahun

July 23, 2017 11:57
Komposer dan Penyanyi ‘Masaaki Hirao’ Meninggal di Usia 79 Tahun

Masaaki Hirao dikenal sebagai penyanyi veteran kelahiran tahun 1958, beliau merupakan anggota dari Rockabilly Sannin Otoko bersama Mickey Curtis dan Keijirou Yamashita. Beliau dikabarkan meninggal di Tokyo pada hari Jumat malam, dia berusia 79 tahun.

Di tahun 1966, beliau menjalani jalan komposer dan lagu-lagu yang dibuatnya untuk Akira Fuse dan Michiyo Azu memenangkan Japan Record Awards di tahun berikutnya. Dia juga mengkomposisi lagu-lagu untuk seri anime seperti:

  • Galaxy Express 999
  • Captain Harlock: Mystery of the Arcadia
  • Galaxy Express 999: Glass no Clair

Tahun 1974, dia membuka sekolah musik Hirao Masaaki yang menelurkan banyak penyanyi Jepang. Tahun 2002 dia mendirikan orgaisasi non-profit Love & Harmony, yang mendonasikan peralatan musik dan penampilan pada orang tua dan disabled.

Pada tahun 2003, Hirao mendapatkan penghargaan Medal dengan Pita Ungu dari pemerintah Jepang, menghargai pencapaiannya di bidang akademik dan artistik. Dia juga menjadi salah satu anggota JASRAC semasa hidupnya.

Saya dan segenap kru JOI yang bertugas ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap semoga arwah beliau diterima di sisi-nya.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.