Tidak Adakan Penghargaan Tahun Ini, Kyoani Award Akan Kembali Tahun 2018

July 23, 2017 12:13 pm
Tidak Adakan Penghargaan Tahun Ini, Kyoani Award Akan Kembali Tahun 2018

Situs resmi dari Kyoto Animation mengumumkan di hari Jumat kalau mereka tidak akan mengadakan penghargaan tahunan Kyoto Animation Awards tahun ini. Program tersebut akan kembali pada tahun 2018 untuk penghargaan ke 10-nya. Para staf menjelaskan kalau mereka mengambil masa istirahat ini untuk memperbaharui penghargaan tersebut, dan penghargaan kesepuluh ini akan jadi “start baru”.

Kyoto Animation mengumumkan penghargaan ini untuk pertama kalinya di tahun 2009, dan menawarkan 300.000 Yen untuk pemenang grand prize-nya, serta 100.000 Yen untuk honorable mention di bidang novel, manga, dan skenario. Di tahun 2015, mereka menambahkan “Animation DO Special Award“. Mereka mengumumkan sejak awal jika pemenang dari penghargaan ini bisa mendapat kesempatan untuk dibuat animasinya oleh KyoAni, namun di tahun kedua dan seterusnya, pengumuman itu tidak disebutkan kembali.

Karya terbaru KyoAni, Violet Evergarden merupakan pemenang dari grand prize di ketiga kategori pada tahun 2014.

Saya rasa, KyoAni sendiri sudah cukup sibuk dengan proyek-proyek mereka di tahun ini, sehingga mereka tidak sempat untuk mengurus penghargaan tersebut. Selain movie Hibike! Euphonium, mereka juga punya movie ChuunibyouViolet Evergarden, dan mungkin proyek-proyek lain di belakang itu.

Sumber: ANN