Toru Furuya, Suara dari Amuro Ray Akan Datang ke C3 AFA Jakarta

July 26, 2017 1:05 pm
Toru Furuya, Suara dari Amuro Ray Akan Datang ke C3 AFA Jakarta

C3 AFA sekali lagi mengejutkan para otaku di Jakarta, kali ini terutama para penggemar seri Gundam karena tidak ada yang menyangka kalau mereka akan membawakan seseorang yang begitu penting. Kamu mungkin mengenalnya dari seri Gundam 0079 sebagai pemeran utamanya, atau pemeran antagonis dari seri Gundam 00 season 2, ya, yang akan datang ke Indonesia tidak lain adalah Tohru Furuya!

Special Guest: Toru Furuya

JOI - amuro datang ke jakarta C3 AFA (4)

Toru Furuya adalah pengisi suara dan narator Jepang yang sangat sukses. Ia lahir di tangal 31 Juli di Prefektur Kanagawa, Jepang. Hobinya adalah bermain golf, tenis, snow board dan ski.

Toru Furuya paling dikenal dengan perannya sebagai Amuro Ray di Mobile Suit Gundam dan para sekuelnya, Pegasus Seiya di Saint Seiya, Yamcha di Dragon Ball, dan Tuksedo Bertopeng di Sailor Moon. Ia juga menyuarakan Sabo di One Piece, Kyosuke Kasuga di Kimagure Orange Road, serta banyak peran lain di berbagai anime

Namun bukan dia saja kejutan yang datang ke Indonesia tahun ini, seorang seiyuu lagi yang juga sudah pasti kamu kenal akan meramaikan panggung di JI Expo bulan depan. Ditemani oleh produser dari seri Fate/Apocrypha, jangan lupa sambut Satoshi Tsuruoka!

Special Guest: Satoshi Tsuruoka

JOI - amuro datang ke jakarta C3 AFA (3)

Lahir tanggal 19 Agustus di Kanagawa, Satoshi Tsuruoka adalah pengisi suara yang berkarya di berbagai media seperti anime TV, game, pengisi suara animasi luar Jepang dan drama TV.

Ia menyuarakan Berserker of Red di Fate/Apocrypha, dan juga berpartisipasi di beberapa judul berikut:

  • Caster: Fate/Zero
  • Kengo Usui: Maken-ki!
  • Shingo Shiga: Gakuen Handsome
  • M.Bison: Street Fighter IV dan V
  • Arash/Berserker of Red/Gilles: F/GO

Tidak berhenti hanya di kedua seiyuu ini saja, namun seorang pemusik kondang juga dikabarkan akan menjadi MC dari panggung AFA tahun ini. Sambutlah Hiroaki Kato!

MC: Hiroaki Kato

JOI - amuro datang ke jakarta C3 AFA (2)

Hiroaki Kato lahir di Tokyo, 9 Maret 1983. Pada tahun 2006, Hiroaki Kato tinggal sebagai pelajar di Yogyakarta, Indonesia selama setahun. Saat itu ada gempa besar di Jawa Tengah dan lebih dari 6000 orang hilang. Hiroaki Kato menjadi seorang sukarelawan menghibur para korban bencana dengan musik bersama berbagai organisasi kampus.

Hiroaki Kato merilis album pertamanya “HIROAKI KATO” di Indonesia tanggal 9 maret 2017. Sejak ia pindah dari Tokyo ke Jakarta di tahun 2014, ia memulai karirnya bermusik dari panggung ke panggung. Setelah 3 tahun bekerja di Indonesia, Hiroaki Kato berpikir sudah saatnya untuk meluncurkan album.

Setelah meluncurkan album Hiroaki Kato memiliki jadwal padat untuk tampil di Jepang dan beberapa kota di Indonesia. Hiroaki Kato juga menerjemahkan novel Indonesia Populer karangan Andrea Hirata, “Laskar Pelangi” ke bahasa Jepang. Buku tersebut laris sebanyak lebih dari 5000 eksemplar disana di tahun 2013.

Spesialisasi Kato dalam membawakan acara adalah ia bisa berkomunikasi dalam 3 bahasa: Indonesia, Jepang dan Inggris. Pekerjaan awalnya di tahun 2014 adalah saat ia menjadi presenter di program travel di RTV berjudul “Indonesia Banget”

Kayanya C3 AFA tahun ini bakal semakin seru! Apakah masih ada tamu lain yang akan datang? Mari kita tunggu kelanjutannya!

Sorry. No data so far.