Ungkap Detil Perdana, Game Mobile ‘Sora to Umi no Aida’ Siapkan Adaptasi Novel, Manga, & Anime

July 26, 2017 8:40 am
Ungkap Detil Perdana, Game Mobile ‘Sora to Umi no Aida’ Siapkan Adaptasi Novel, Manga, & Anime

ForwardWorks, studio game mobile milik Sony, telah mengungkapkan detil perdana mengenai game mobile yang berupa judul orisinal perdana mereka yang bernama “Sora to Umi no Aida” (The Space Between the Sky and Sea). Game ini ditangani oleh Oji Hiroi, kreator Sakura Wars.

Berikut adalah sinopsis ceritanya:

Suatu hari, ikan menghilang dari laut.

Di tahun 20XX, ikan menghilang dari seluruh samudra di seluruh dunia, dan hanya ada ikan paus yang tersisa di laut. Sejak saat itu, kementrian kelautan dan perikanan melakukan eksperimen berkali-kali untuk membuat “Universe Fish Tanks,” sebuah proyek untuk membuat akuarium besar di luar angkasa demi mengembangbiakan ikan.

Organisasi “Onomichi Universe Fishery Union” didirikan di Onomichi dan mulai melatih nelayan luar angkasa.

Akhir-akhir ini, berkat diperkuatnya hukum keadilan kesempatan kerja untuk laki-laki dan perempuan, permintaan untuk nelayan perempuan meningkat, dan 6 calon nelayan luar angkasa pun terpilih.

Ini adalah cerita tentang perkembangan mereka.

Gameplay-nya dibagi menjadi 2 bagian:

  • Cerita: Akan fully voiced. Kalian tidak hanya bisa menikmati Main Story, tetapi juga Cadet Stories yang berfokus pada ke-6 karakter game ini.
  • Space Fishing: Kalian akan memancing di luar angkasa untuk menangkap ikan yang ganas bersama Guardian Deity. Kalau dari screenshot yang diperlihatkan, sepertinya gameplay serupa dengan Monster Strike.

ForwardWorks juga sudah membuka pra-registrasi yang dilengkapi dengan berbagai hadiah:

  • 0 orang: 200 Rainbow Sphere + Guardian Deity “Kisshou” *4
  • 50.000 orang: 200 Rainbow Sphere
  • 100.000 orang: 200 Rainbow Sphere
  • 150.000 orang: 300 Rainbow Sphere
  • 200.000 orang: 200 Rainbow Sphere + materi evolusi untuk Guardian Deity “Kisshou”
  • 250.000 orang: 400 Rainbow Sphere
  • 300.000 orang: 400 Rainbow Sphere + paket materi untuk Cadet Friendship Level Up

Meski game-nya masih belum dirilis, ForwardWorks menyiapkan berbagai adaptasi media lainnya untuk Sora to Umi no Aida. Berikut adalah proyek yang diumumkan:

  • Manga: Sora to Umi no Aida (tentatif): Serial komik yang akan mulai terbit di Kadokawa Dengeki Daiou pada bulan November.
  • Novel: Sora to Umi no Aida: Hajimari no Monogatari (tentatif): Sebuah novel yang dikarang oleh Masashi Takimoto dan akan terbit pada musim gugur ini melalui Dengeki Game Bunko.
  • Anime: Sora to Umi no Aida (tentatif): Serial anime yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan akan tayang pada tahun 2018.

Game mobile Sora to Umi no Aida akan rilis pada awal Oktober di Jepang untuk iOS dan Android. Game-nya akan bisa kalian mainkan secara gratis, tetapi tentunya akan ada microtransaction. ForwardWorks juga akan merilis game ini ke Taiwan, Hong Kong, dan Macau melalui kerjasama dengan So-net Taiwan.

Sumber: Gematsu