Pamerkan ke-14 Senjata, ‘Monster Hunter: World’ Buka Kontes Desain Senjata

July 28, 2017 9:17 am
Pamerkan ke-14 Senjata, ‘Monster Hunter: World’ Buka Kontes Desain Senjata

Capcom telah merils sejumlah video yang memamerkan ke-14 tipe senjata untuk “Monster Hunter: World.” Selain itu, mereka juga mengumumkan kontes untuk mendesain senjata dalam game berburu monster ini.

Kontesnya sudah dibuka sejak 27 Juli dan akan berlangsung hingga 17 Agustus 11:00 WIB untuk wilayah Amerika, Eropa, Asia, dan Jepang. Pada tanggal 24 Agustus, tim juri akan memilih 20 desain senjata terbaik. Pada tanggal 28 Agustus hingga 31 Agustus, ke-20 senjata tersebut akan dipamerkan lewat social media. 8 desain senjata dengan jumlah like tertinggi akan masuk babak berikutnya.

Ke-8 finalis akan diumumkan pada tanggal 11 September. Di pertengahan September, tim Monster Hunter: World akan menentukan desain yang terbaik untuk dimasukkan ke dalam game-nya. Pemenangnya akan diumumkan pada akhir September.

Untuk mengikutinya, kalian hanya perlu mengirim e-mail ke “info-asia@capcom.com”. Untuk wilayah Asia, tidak diberi tahu judul e-mail-nya apa, tetapi mungkin kalian bisa menggunakan format judul wilayah Amerika yaitu “MHWORLD WEAPON DESIGN.” E-mail kalian juga harus berisikan alamat e-mail kalian, nama panggilan/alias, nama senjata, penjelasan senjata, dan gambar senjata. Gambarnya harus dalam format jpeg atau png dengan ukuran maksimal 2MB. Resolusi yang digunakan adalah 72 dpi. Disarankan kalian membuat gambarnya dengan memperlihatkan sisi depan, sisi samping, dan sisi belakang.

Situs untuk wilayah Asia juga menggunakan bahasa Mandarin, jadi ada baiknya kalian mengirim e-mail-nya menggunakan bahasa Inggris.

Sedangkan ke-14 senjata yang ditayangkan adalah:

Bow

Bow adalah senjata jarak jauh yang menembakkan panah ke monster. Hunter bisa menghadirkan status ailment ke serangan dengan menggunakan arrow coating.

Charge Blade

Charge Blade bisa berubah antara kombinasi sword and shield dan axe yang berkekuatan tinggi. Energi yang tersimpan dalam sword and shield bisa diaktifkan melalui mode axe.

Dual Blades

Dual Blades bisa menyerang musuh melalui serangan beruntun. Demon Mode bisa diaktifkan untuk memperkuat serangan.

Great Sword

Great Sword memang lambat, tetapi serangannya mematikan. Serangan Charged Slash dapat memberi damage besar ke monster apa pun.

Gunlance

Gunlance menawarkan serangan yang kuat karena bisa menembakkan shell.

Hammer

Hammer adalah senjata blunt yang dapat membuat musuh mental. Kalian bisa membuat monster pusing dengan menyerang ke bagian kepala dengan senjata ini.

Heavy Bowgun

Heavy Bowgun dapat memberi damage yang besar berkat tembakannya yang dahsyat. Kalian bisa menggunakan tipe peluru yang kuat contohnya Wyvernsnipe dan Wyverheart.

Hunting Horn

Hunting Horn adalah senjata tipe support yang mudah digunakan dan memiliki jarak serangan yang jauh. Kalian dapat memberi buff ke seluruh party dengan memainkan musik.

Insect Glaive

Insect Glaive menghadirkan mobility yang tinggi, membuat kalian bisa melakukan serangan dari udara dari berbagai arah. Kinsect dari senjata ini dapat mengekstrak berbagai boost.

Lance

Lance menghadirkan offense dan defense yang tinggi. Kalian bisa bergerak sambil menangkis dengan menggunakan senjata ini.

Light Bowgun

Light Bowgun adalah senjata jarak jauh yang berfokus pada mobility yang tinggi dan tembakan beruntun. Peluru unik seperti Wyvernblast sangat bermanfaat untuk membantu party kalian.

Long Sword

Long Sword adalah senjata yang lincah dan dapat melakukan combo yang panjang. kemampuan Spirit Blade dari senjata ini dapat meningkatkan kekuatan serangan kalian.

Switch Axe

Switch Axe dapat berubah antara axe yang jarak serangannya lebih luas dan sword yang lincah. Element Discharge dari mode sword dapat memberi damage yang besar.

Sword and Shield

Sword and Shield adalah senjata yang seimbang, lincah, dan cocok untuk pemula. Kalian bahkan bisa menggunakan item meski sedang mengeluarkan senjata.

Capcom juga merilis 3 video yang membagi senjatanya menjadi 3 tipe:

Light Weapons

Terdiri dari Sword and Shield, Dual Blades, Long Sword, dan Light Bowgun.

Heavy Weapons

Terdiri dari Great Sword, Hammer, Lance, Gunlance, dan Heavy Bowgun.

Technical Weapons

Terdiri dari Switch Axe, Charge Blade, Insect Glaive, Hunting Horn, dan Bow.

Monster Hunter: World akan rilis di seluruh dunia pada awal 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini juga akan hadir untuk PC, tetapi rilisnya belakangan. Di Jepang, game ini hanya akan rilis untuk PlayStation 4 saja.

Sumber: Gematsu