[JOI Spotlight] Chaldeawood Edition

July 30, 2017 17:42
[JOI Spotlight] Chaldeawood Edition

Selamat datang di JOI Spotlight dimana saya sebenarnya ingin menggunakan judul 3 Episode Edition, tapi gambar header diatas terlalu bagus untuk tidak digunakan, so here we are. Mari kita lihat berbagai seri yang kebanyakan sudah mencapai episode ketiganya dan melihat berapa banyak yang bertahan di kalangan staf JOI.

Princess Principal 03

Princess Principal - 03

Kaptain

“Gue dah nyiapin tempat buat pensiun”

Death flag pertama dapet juga. Spoiler untuk film dari 1942, ending Casablanca tidak berakhir membahagiakan untuk semua orang yang terlibat. Cerita kali ini lebih jelas dan sederhana. Menyebarkan uang palsu ke negara musuh untuk menghasilkan inflasi itu merupakan strategi yang sering dipakai badan intelijen, tapi anehnya jarang digunakan di cerita spionase.

Beatrice sendiri yang awalnya saya pandang sebagai “standard issue pet lesbian” ternyata punya latar belakang yang menarik. Still annoying though. Fun fact: kunjungan Charlotte untuk melakukan inspeksi sebenarnya adalah referensi dari kunjungan ini.

bukan_randy

Definitely my least favorite episode so far. Beatrice tampil menyebalkan dan sangat berisik di episode ini. Seenggaknya karena episode ini menceritakan bagaimana Beatrice sebelum ia bisa menerima Ange dkk, seharusnya setelah ini dia tidak semenyebalkan ini lagi. Saya juga heran bagaimana Beatrice yang basah kuyup bisa menyelinap bersama Ange di tempat dengan penjagaan ketat.

Saya juga baru sadar kalau episode 1 ditulis sebagai case 13 sementara episode 2 & 3 ditulis sebagai case 1 & 2.

Aho Girl 04

Aho Girl - 04

Kaptain

Sensei is pretty great. Kebodohan yang paling berbahaya adalah kebodohan yang menular. Sayaka sendiri nampaknya akan mati lebih cepat gara-gara darah tinggi daripada Akutsu & Yoshiko.

bukan_randy

Percaya atau tidak, saya baru mulai menonton Aho Girl gara-gara video OP Aho Girl yang tiba-tiba berubah jadi OP Fafner. Sebelumnya saya tidak begitu tertarik karena untuk saya, hampir semua karya lain Hiroyuki itu miss ketimbang hit. Anehnya saya bisa jauh lebih menyukai seri yang satu ini. Mungkin karena tsukkomi-nya lebih kuat berkat tambahan animasinya, slapstick yang jauh lebih brutal, dan juga pembawaan yang bagus dari seiyuu-seiyuu ternama yang tampil di sini.

Dan karakter yang paling waras, baik, dan sabar di seri ini pun langsung break di eps 4. That’s a good thing.

Ballroom e Youkoso 04

Ballroom e Youkoso - 04

Kaptain

Have you danced so hard you almost awaken a Stand? Kemungkinan besar itulah arahan untuk animasi tarian Hyoudou dan soundtrack-nya juga sangat mendukung adegan ini. Saya penasaran untuk mereka yang eksklusif menonton anime-nya berapa banyak yang akan lompat ke kapalnya Mako.

Kalau kalian masih belum diyakinkan dengan seri ini setelah menonton episodenya, saya tidak yakin seri ini cocok untuk kalian.

Mahoujin Guru Guru 02-03

Mahoujin Guru Guru (2017) - 03

Kaptain

Pace yang cepat memang saya masih demen, tapi saya akui hal ini membuat beberapa momen jadi tidak punya waktu untuk bernapas. Arc berikutnya seharusnya tentang Training Village, expect some character development.

Sakura Quest 17

Sakura Quest - 17

Kaptain

Ngajarin orang usia diatas 60 tahun bisa dibilang adalah eskul saya di masa kuliah. Kita bisa lihat evolusi dari pengguna internet pada umumnya, dari mencoba membuat konten positif sampai shitposting seharian. Saya senang tim Yoshiko mendapat masalah yang praktis, bagaimana manula yang tinggal sendirian dengan sedikit infrastruktur pendukung bisa ditolong?

Action Heroine Cheer Fruits 03

Action Heroine Cheer Fruits - 03

Kaptain

Nice Zyuohger-Kemono Friends crossover there.

Yang paling saya suka dari seri ini adalah karakter yang benar-benar mengerjakan proyek. Mereka bertanggung jawab mengurus venue, menjual produk dan mengatur logistik lainnya, bukan hanya akting saja. Begitu juga dengan cara mereka menjawab tantangan dengan kepala dingin. Walaupun minat saya tentang Tokusatsu tidak terlalu besar, aspek semacam itu membuat saya terus tertarik untuk menontonnya.

Selanjutnya mereka harus melawan musuh terbesar proyek kreatif, surat C&D dari institusi yang lebih kaya.

Kakegurui 05

Kakegurui - 05

Kaptain

That was satisfying. Seharusnya saat diungkap bahwa nilai hutang bisa dikarang jebakannya sudah bisa ditebak seperti apa. Walaupun Tsubami masih di titik yang sama, setidaknya sekarang dia punya niat untuk kembali menjadi manusia lagi.

Konosuba 2 11/OVA

konosuba 11

Kaptain

Dugaan saya salah. Karakter yang ada di screenshot diatas ternyata bukan Sylvia dari volume 5, she’s just another sadist. Seperti yang Aqua katakan, Mereka diserang mahluk aneh, Darkness digilas, Aqua dapat trauma, dan Megumin menghasilkan banyak kerugian yang memaksa Kazuma keluar duit agar bisa nombok. I really miss these jerks.

Made in Abyss 04

Made in Abyss - 04

Kaptain

Episode ini mungkin kesannya lebih lambat, karena episode ini lebih berfungsi untuk menunjukkan kemampuan Reg dan Riko bertahan hidup di dalam Abyss. Kali ini hanya dua chapter yang dipakai, pace-nya yang tidak buru-buru ini kesannya seperti staf sangat yakin akan mendapat season dua.

Sakurada Reset 17

Sagrada Reset 17

Etherlite

Teori saya minggu lalu dimana Souma Sumire mengirim pesan di masa lampau dipatahkan karena Souma mengirim pesan 2 tahun yang lalu. The new fact being the founders of bureau being the father of the main antagonist, I can see his motive, but not really sure. Kemudian mengapa Souma bisa menghindar dari living lie detector bureau? Why did she die? Why is her dying is actually benefitting Kei? Too many questions, not enough hints.

Youkoso Jitsuryoku Shugisha no Kyoushitsu e 03

pasted image 0

Etherlite

The cat is out of the box, I knew she’s got some stains. Saya paham kalau ini bukan sekolah biasa dan berdasarkan peraturan juga tidak secara eksplisit dilarang, tapi ‘beli nilai’ itu sesuatu sekali…. Still not really convinced, but I will at least see a couple more episodes before pulling the trigger.

Gamers! 03

pasted image 0 (1)

Etherlite

Combination of childish, naivety & misunderstanding. So far it’s still good, saya masih penasaran sampai kapan Tendou akan bersikap pasif, sementara Aguri x Uehara x Hikarinomori love triangle gonna be shuraba.

Jigoku Shoujo Yoi no Togi 03

pasted image 0 (2)

Etherlite

Nothing is true, everything is permitted. Kebebasan bertindak kadang tidak disadari kalau memiliki akibat. Disini Akira berusaha menyelamatkan adik kesayangannya sebagai satu-satunya anggota keluarga yang masih punya akal sehat, tapi menjadi rusak karena perbuatannya. Pada akhirnya ia juga lupa akan tujuan utamanya, mengabaikan adiknya yang traumatized sementara membantu Mikami menjalankan balas dendamnya. Orang-orang seperti nenek, ayah, ibu, kakak & sepupu mereka memang ada di dunia ini, tapi mungkin tidak sekaligus dalam 1 keluarga.

Saya mulai paham mengapa Michiru muncul di depan Enma Ai, untuk mempertanyakan apakah cara yang selama ini mereka lakukan benar-benar bisa menyelesaikan masalah? Even though it often ends on the better note in the past 3 seasons, the last 3 episodes hasn’t end well. This season might serve as the epilogue to end the whole series.

Fate/Apocrypha 4

joispfa4
bukan_randy
4 episodes in out of 25 episodes, and we already lost 2 servants, what a start.

Saya tahu kalau seri Fate itu memang seri yang sering melanggar peraturan dunianya sendiri, but still
Jadi di episode ini ada servant yang memberikan jantungnya ke seorang homunculus yang sudah divonis umurnya hanya 3 tahun yang sedang sekarat (Dragonheart much?). Mengingat servant hanya bisa ada selama ada Holy Grail War, bukankah itu berarti sang homunculus tetap akan kembali berumur pendek/langsung mati begitu Holy Grail War selesai? Itupun kalau ga mati sebelum selesai.

Dan selamat untuk Gordes, anda dengan mudahnya berhasil menggulingkan Kayneth & Shinji dari tahta “most incompetent master ever”.

Hajimete no Gal 1-2

WS000003
Signum

Sejujurnya, adaptasi anime dari Hajimete no Gal ini melebihi ekspektasi saya, mereka cukup setia dengan cerita di manga dan pacingnya pun lumayan oke. Hanya saja, beberapa karakter seperti si loli oppai muncul langsung di awal-awal, sepertinya demi menyingkat waktu. Hal ini juga membuat saya berpikir kalau seri ini bisa saja mengambil rute orisinal menjadi seri harem generik di mana Junichi jadi protagonis yang nggak bisa milih pasangan sendiri.

Yang jelas animenya bener-bener sexualized banget, apalagi adegan-adegan lewdnya. If that’s your cup of coffee, then go ahead. Kalo nggak, mending buka sadpanda langsung.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni 1-3

ss+(2017-05-28+at+01.38.14)

Signum

Saya nggak tahu ganja mana yang saya hisap sampai masih juga mau nonton film-film beginian. So far saya nggak tahu apakah ada yang menganggap seri ini menarik, with all these Gary Stu-ness dan perkembangan karakter yang saya yakin nggak ada, mungkin ada baiknya kamu jauh-jauh dari seri yang satu ini.

Fate/Grand Order JP

pasted image 0 (3)

Etherlite

Panpakapan~ lengkap deh summer servant saya…. for now. Summer 2017 is coming, Saber maid alter bikini & Rockstar Nobu is interesting.



Damnit DW, kirain limited only, dapetnya cuma Waver NP2 deh…. Untuk meredam amarah saya pakai 2 tiket… eh disogok pake Cumberbatch…

Signum

1251768

Saya masih nggak percaya, tadinya Lancer saya cuma ada Bathory sama Li Shuwen padahal tim lain udah pada jadi, sekarang hanya dalam 1-2 bulan saja bisa jadi seperti ini.

DW really have gone all out this week, setelah memberikan challenge quest yang lumayan menantang, sekarang malah ngasih seabreg-abreg hadiah di acara ulang tahun keduanya. Tidak lupa kalau mereka juga masih akan mengumumkan sesuatu di tanggal 2 Agustus nanti, so there’s something to look for.

Wonder Festival 2017

Etherlite

Tahun ini banyak figure FGO, tapi ga ada yang membuat saya benar-benar kepengen. Mungkin hanya Scathach room wear tapi itu sudah diannounce dari tahun Kalian kena apa aja?

Signum

Udah lumayan kebal sama yang namanya wonfes, karena bingung juga mau ditaroh mana figure-figure di rumah. Tapi hubungan saya dengan F/GO beberapa tahun ini ternyata bisa bikin iman goyah juga melihat beberapa figurenya.

Memasuki minggu ketiga untuk kebanyakan anime yang tayang musim ini, seri apa saja yang kalian drop ataupun kalian terus ikuti untuk seterusnya? Sampaikan lewat kolom komentar dibawah.

Header: @66Rudolf99