Taneda Risa Diumumkan Sembuh dan Sudah Bisa Kembali Bekerja

August 4, 2017 10:58 am
Taneda Risa Diumumkan Sembuh dan Sudah Bisa Kembali Bekerja

Seiyuu Taneda Risa merupakan salah satu seiyuu yang memegang banyak peranan penting dalam dunia anime, di antaranya termasuk Rize dari Gochiusa, Erina dari Shokugeki no Soma, dan Rory dari GATE. Beberapa di antaranya harus diganti saat anime-nya ditayangkan tahun 2017 karena sang seiyuu tiba-tiba mengumumkan kalau dia harus hiatus pada tahun 2016 lalu karena butuh penanganan medis.

JOI - taneda risa kembali bekerja (2)

Namun diumumkan pada tanggal 4 Agustus lewat situs resminya, Taneda Risa sudah bisa kembali memulai aktivitasnya sebagai seorang seiyuu. Dalam situs agensinya juga tertulis kalau Taneda Risa memang harus mengambil masa hiatus untuk mengobati tenggorokannya. Namun melihat kondisi sang seiyuu sekarang, dia sudah bisa melanjutkan pekerjaannya walaupun harus memulai sedikit demi sedikit.

Taneda Risa merupakan seorang seiyuu yang sangat dikenal di dunia anime, peran-peran utama yang pernah dimainkannya antara lain:

  • Erina Nakiri dari Shokugeki no Soma
  • Rize Tedesa dari Gochiusa
  • Kaori Miyazono dari Kimi Uso
  • Yatorishino Igsem dari Alderamin on the Sky
  • Yukina Himeragi dari Strike the Blood
  • dan masih banyak lagi.

Perannya sebagai Erina digantikan oleh Hisako Kanemoto, sedangkan suara Yukina Himeragi dalam OVA terbarunya diambil sebelum Taneda Risa mengambil masa hiatus. Suara Mashu dari seri Fate/Grand Order juga digantikan oleh Rie Takahashi. Pertanyaannya, apakah Taneda Risa akan kembali menyuarakan peran-peran yang sebelumnya dimilikinya tersebut? Apalagi melihat Rie Takahashi juga sudah ‘cukup nyaman‘ bersama Tanaka Minami di acara Chalda Radio.

Yang terpenting, JOI dan segenap kru yang bertugas ingin mengucapkan selamat datang kembali kepada Taneda Risa dan selamat atas kesembuhannya!

Sumber: Livedoor