YouTuber Jepang Dikecam Netizen Karena Menggoreng iPhone dan MacBook

August 4, 2017 5:00 pm
YouTuber Jepang Dikecam Netizen Karena Menggoreng iPhone dan MacBook

Siapa yang tidak tahu mengenai situs YouTube, situs video buatan para user-nya ini sudah menjadi raksasa video streaming terbesar di dunia. Tentu dalam situs tersebut juga ada YouTuber dari Jepang yang mengadu nasib untuk jadi influencer yang besar. Salah satu yang paling terkenal adalah Hajime Shachou yang saat ini memiliki 5,3 juta orang subscriber.

Namun sang YouTuber baru-baru ini dikecam karena prank-nya yang agak kelewatan. video yang jadi masalah bahkan menerima 19 ribu rating dislike karena dikira agak kelewatan. Hajime ngerjain temannya dengan berpura-pura menggoreng macbook-nya menjadi tempura, padahal yang digoreng adalah sebuah macbook yang sudah rusak.

Video tersebut mendapatkan kecaman dari para netizen Jepang, berikut ini adalah kata mereka:

  • Ini berbahaya apalagi kalau ada anak-anak yang menirunya.
  • Sangat berbahaya, apalagi bila baterainya meledak dan terjadi kebakaran.”
  • Maaf jadi tidak berguna kalau sudah jadi kebakaran.”

Memang, walaupun macbook tersebut sudah rusak, Hajime tidak melepaskan baterainya dari komputer tersebut, dan entah apa yang akan terjadi bila macbook tersebut meledak karena panas yang tinggi. Mungkin ada baiknya mereka berpikir matang-matang dulu sebelum melakukan hal yang agak berlebihan seperti ini.

Kalau kamu penasaran, Hajime juga pernah menggoreng iPhone teman yang sama menjadi sebuah tempura, namun tentu, iPhone tersebut pun sudah diganti. Tapi ya, sayang juga sih.

Sumber: Yaraon!