10 Game yang Cocok dengan Suasana Musim Panas di Jepang

August 5, 2017 16:09
10 Game yang Cocok dengan Suasana Musim Panas di Jepang

Jepang saat ini sedang menikmati musim panas dan berbagai sekolah pun mulai memasuki masa liburan musim panas. Karena itu, JOI kali ini mencoba pilih 10 game yang membuat kalian bisa merasakan musim panas di Jepang.

Boku no Natsuyasumi

Sesuai dengan judulnya, game ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang menikmati liburan musim panas. Tentunya sebagai anak kecil, kalian bisa menikmati berbagai kegiatan seperti menangkap serangga, bermain layang-layang, mengumpulkan tutup botol, atau hanya bersantai saja. Seri game ini terdiri dari 4 judul yang rilis untuk berbagai platform PlayStation, tetapi hanya dalam bahasa Jepang.

Kalian yang penasaran bisa mencoba Attack of the Friday Monsters! A Tokyo Tale untuk 3DS. Game ini dikerjakan oleh tim yang sama dengan tim yang menangani Boku no Natsuyasumi yang menggambarkan kehidupan seorang anak di tengah kota yang menjadi setting pertarungan antara monster dan superhero. Tidak hanya itu, game ini juga adalah satu-satunya yang mendapatkan versi Inggris.

Summer Lesson

Dari judulnya saja sudah jelas kalau game ini mengambil setting di musim panas. Game ini cukup berbeda dengan game-game lainnya yang ada di daftar ini karena berupa game VR, jadi kalian bisa menikmati suasana musim panas yang cukup nyata. Dalam game ini kalian menjadi guru les untuk seorang gadis. Selain berbagai event unik pada saat belajar, kalian juga bisa menikmati event ala musim panas seperti pesta kembang api dan yukata.

Splatoon

Splatoon 2 baru saja rilis dirilis pada bulan lalu di seluruh dunia. Dalam game ini, kalian akan menjadi Inkling, sebuah makhluk yang bisa berubah menjadi wujud manusia atau wujud cumi-cumi. Pertarungan dilakukan 4 lawan 4 dan cara kalian menang adalah melapisi permukaan lantai dengan cat warna kalian sebanyak mungkin. Game ini cocok dengan tema musim panas karena terasa membuat kalian fresh melalui tembakan catnya dan juga gaya fashion yang bervariasi. Tidak hanya itu, di Splatoon 2 juga kalian bisa melakukan kerja paruh waktu, sama seperti yang bisa dilakukan oleh anak-anak sekolah di Jepang pada saat liburan musim panas.

Senran Kagura: Peach Beach Splash

Kalau dari segi gameplay, Senran Kagura: Peach Beach Splash kurang lebih mirip dengan Splatoon 2. Tetapi perbedaannya adalah seluruh karakternya adalah bishoujo dan senjata yang kalian gunakan adalah pistol air. Tentunya game ini masih mempertahankan ciri khas Senran Kagura, air yang kalian tembakkan bisa membuat pakaian renang para bishoujo terlepas atau tembus pandang. Jadi bisa dibilang, Senran Kagura: Peach Beach Splash adalah Splatoon versi “khusus dewasa.”

Mr. Mosquito

Salah satu hal yang menyebalkan dari musim panas di Jepang adalah banyak nyamuk. Dalam game PS2 ini, kalian menjadi nyamuk yang tentunya tugasnya adalah menghisap darah manusia. Tentunya kalian harus berhati-hati agar tidak mati dibunuh manusia. Poin menarik dari game ini adalah banyak target yang harus kalian hisap darahnya adalah perempuan. Bahkan ada salah satu skenario yang membuat kalian harus menghisap darah perempuan saat sedang mandi.

Taiko no Tatsujin

Mungkin kalian sedikit bingung kenapa seri rhythm game ini bisa masuk daftar game yang bertemakan musim panas. Keunikan dari rhythm game ini adalah alat musik yang digunakan dalam game-nya adalah alat musik Jepang tradisional bernama taiko. Alat musik ini biasanya digunakan dalam festival di Jepang yang diadakan pada musim panas. Karena itu, kalian bisa sedikit merasakan suasana festival Jepang melalui game ini.

Fatal Frame

Hal lainnya yang sinonim dengan musim panas di Jepang adalah cerita horror. Memang ada berbagai game Jepang yang bertemakan horror, tetapi Fatal Frame berhasil masuk ke daftar ini karena menghadirkan suasana Jepang yang sangat kental. Apalagi hal yang membuat Fatal Frame menjadi semakin seram adalah kalian harus mengambil foto hantunya sedekat mungkin untuk mengalahkan mereka.

Pokemon Sun & Moon

Pada saat musim panas, banyak orang Jepang yang menikmati liburan pergi ke luar kota atau luar negeri karena libur panjang. Entri terbaru dari seri Pokemon ini cocok bagi kalian yang ingin merasakan suasana liburan musim panas di pulau tropis yang menyerupai Hawaii. Wilayah Alola dalam game ini terbagi dari beberapa pulau yang memiliki suasana yang berbeda.

Endless Ocean

Game klasik yang rilis untuk Wii ini akan membuat kalian bisa menikmati suasana diving yang sangat cocok dengan musim panas. Game ini akan benar-benar membuat kalian rileks karena kalian akan menikmati suasana laut yang aman meski ada ikan hiu sambil diiringi dengan lagu yang damai. Selain scuba diving, kalian juga bisa menikmati diving yang bervariasi seperti cave diving, deep-water trench exploration, wreck diving, dan masih banyak lainnya.

Dead or Alive Xtreme 3

Pasti di antara kalian sudah ada yang bisa menebak game liburan di pantai ini akan masuk daftar ini. Dalam game ini, kalian akan bisa menikmati liburan di pantai bersama berbagai karakter perempuan dari seri Dead or Alive. Ada banyak kegiatan “menarik” yang bisa kalian saksikan seperti bermain voli, adu pantat, mendaki tebing, hingga mengambil foto di pantai. Entri terbaru ini cukup spesial karena kalian bisa lebih dekat dengan karakter melalui VR mode menggunakan PlayStation VR.

Mungkin kalian juga punya rekomendasi untuk game bagus yang bernuansa musim panas? Silahkan sampaikan lewat kolom komentar di bawah.

Sorry. No data so far.