Umumkan ‘Dragon Quest Builders 2,’ Square Enix Ungkap Info Seputar Game Dragon Quest Lainnya

August 7, 2017 11:56 am
Umumkan ‘Dragon Quest Builders 2,’ Square Enix Ungkap Info Seputar Game Dragon Quest Lainnya

Dalam Dragon Quest Summer Festival 2017 yang berlangsung di Tokyo pada akhir pekan kemarin, Square Enix mengungkapkan banyak informasi baru mengenai seri game RPG legendaris ini, termasuk pengumuman game baru.

Dragon Quest Builders 2

Kejutan yang cukup besar dari Square Enix adalah pengumuman dari “Dragon Quest Builders 2.” Sekuel ini menghadirkan banyak perubahan, tidak hanya dari sisi gameplay, tetapi juga platform rilisnya. Game ini akan menghadirkan lereng, kemampuan menyelam air, batas yang lebih tinggi untuk jumlah blok yang bisa ditingkat (meningkat 3 kali lipat), kemampuan untuk mengisi tempat yang tinggi dengan air, membuat air terjun, melayang dari tempat tinggi menggunakan glider, dan dukungan permainan multiplayer hingga 4 orang.

Untuk setting-nya, Square Enix tidak mengungkapkan banyak detil. Tetapi mereka memberikan beberapa kata kunci yaitu “rekan petualang” dan “Malroth muda.” Malroth, yang dikenal juga sebagai Sidoh, adalah boss terakhir yang kalian hadapi di Dragon Quest II. Dragon Quest Builders 2 akan rilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu

Dragon Quest I, II, & III

dragon-quest-1-2-3

Square Enix siap merilis game klasik Dragon Quest I, Dragon Quest II, dan Dragon Quest III ke PlayStation 4 dan Nintendo 3DS di Jepang. Dragon Quest I akan rilis pada tanggal 10 dengan harga 600 Yen, Dragon Quest II akan rilis pada tanggal 10 Agustus dengan harga 850 Yen, sedangkan Dragon Quest III akan rilis pada akhir Agustus 1.500 Yen. Kalau kalian memiliki Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age, kalian bisa mendapatkan Dragon Quest I dengan gratis hanya dengan memasukkan “Spell of Restoration” yang muncul di akhir true ending.

Sumber: Gematsu

Dragon Quest X

Square Enix mengumumkan bahwa Dragon Quest X Online akan mendapatkan ekspansi skala besar ke-4. Ekspansi untuk game online ini berjudul 5.000 Years Journey to a Faraway Hometown dan akan rilis di Jepang pada tanggal 16 November untuk Wii U, PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch dengan harga 3.800 Yen. Pre-order sudah dibuka di Square Enix e-Store dan apabila kalian sudah membeli Dragon Quest X: All-In-One Package dari toko tersebut, kalian akan mendapatkan kupon diskon sebesar 500 Yen untuk membeli ekspansi terbaru ini.

Dalam berita terkait, Square Enix juga mengumumkan bahwa pemain Dragon Quest XI bisa mencoba demo Dragon Quest X versi PS4 lebih dahulu dengan memasukkan kode Spell of Restoration berikut: あすとるていあへたびだとう. Dalam demo-nya, kalian bisa mencoba bagian awal dari cerita Dragon Quest X: Rise of the Five Tribes Online (Versi 1). Demo-nya sudah bisa di-download, tetapi hanya bisa dimainkan pada tanggal 10 Agustus pukul 10:00 WIB hingga 16 Agustus pukul 21:59 WIB. Kalian memerlukan akun Square Enix untuk bisa memainkannya.

Sumber: Gematsu (1, 2)