‘Dragon Quest X’ Mulai Tayangkan Seri Anime Pendek

August 8, 2017 11:37 am
‘Dragon Quest X’ Mulai Tayangkan Seri Anime Pendek

Dragon Quest X, game online pertama dari seri RPG legendaris Dragon Quest, merayakan ulang tahunnya yang ke-5 pada tahun ini. Sebagai bentuk perayaan, Square Enix meminta kepada para pemain untuk mengirim “cerita yang menakjubkan” yang terjadi dalam game-nya dan akan dibuat menjadi anime pendek. Square Enix baru saja merilis episode pertamanya yang berjudul “Harapan Dibalik Nama.”

Adegannya dibuka dengan sekeluarga yang sedang merayakan ulang tahun Dragon Quest X ke-4 pada tanggal 2 Agustus 2016. Sang anak perempuannya mengatakan bahwa perayaannya terlihat seperti perayaan ulang tahun Yukina. Yukina adalah nama karakter ibunya, tetapi adegan flashback-nya mengungkapkan bahwa Yukina adalah nama anak perempuan pertama mereka yang sudah meninggal.

Setahun kemudian, adegannya memperlihatkan sang ayah yang sedang mengobrol bersama teman-temannya dalam Dragon Quest X di laptop. Di sana, dia mengungkapkan rencana untuk sang ibu yang terinspirasi dari perkataan anaknya setahun yang lalu. Pada tanggal 2 Agustus 2017, sang keluarga kembali berkumpul untuk melihat pesta kembang api. Tetapi kemudian seluruh pemain yang berada di sana mengucapkan ulang tahun Yukina yang ke-15. Hal ini mengejutkan ibunya karena apabila seandainya Yukina masih hidup, dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-15 pada hari itu.

Dragon Quest X sudah bisa dimainkan di Wii U dan PC di Jepang. Game tersebut akan rilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 17 Agustus kemudian akan rilis untuk Nintendo Switch di 21 September.

Sumber: Gematsu