Haruo Nakajima, Suit Actor Godzilla ‘Original’ Meninggal di Usia 88 Tahun

August 8, 2017 1:53 pm
Haruo Nakajima, Suit Actor Godzilla ‘Original’ Meninggal di Usia 88 Tahun

Jaman dulu, teknologi komputer masih sangat muda, belum ada CGI yang bisa membuat sebuah kota yang dihancurkan Godzilla dengan mudah. Karena itu semua dilakukan dengan miniatur dan suit actor di dalam sebuah kostum. Haruo Nakajima, adalah aktor yang dulu memerankan Godzilla, dia bisa dibilang Godzilla asli saat memerankan monster tersebut tahun 1954.

Dikabarkan oleh putrinya, Sonoe Nakajima kalau Haruo Nakajima meninggal di hari Selasa, beliau berusia 88 tahun. Beliau meninggal di Rumah Sakit setelah dirawat selama sebulan karena pneumonia.

Sebelum menjadi monster Jepang yang super ikonik, Godzilla, Nakajima bekerja sebagai seorang stuntman di sebuah film samurai. Saat dia mendapatkan peran ini, dia menempa pengetahuannya, sampai harus pergi ke kebun binatang untuk mempelajari bagaimana beruang dan gajah bergerak.

Dia percaya kalau penting baginya supaya bisa meyakinkan penonton kalau makhluk tersebut (Godzilla) adalah monster yang nyata, monster yang hanya tahu caranya menghancurkan. Sampai beberapa saat lalu, Nakajima sering diundang sebagai tamu dalam festival dan event, dia tinggal di Tokyo.

Saya dan segenap kru JOI yang bertugas ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap semoga arwah beliau diterima di sisi-nya.

Sumber: Japan Today