Hayao Miyazaki Kebanjiran Pelamar dari Seluruh Dunia untuk Membuat ‘Karya Terakhirnya’

August 11, 2017 4:01 pm
Hayao Miyazaki Kebanjiran Pelamar dari Seluruh Dunia untuk Membuat ‘Karya Terakhirnya’

Pada tanggal 10 Agustus lalu, Hayao Miyazaki kembali membuka sebuah open recruitment bagi para staf dari luar negeri yang ingin membantunya membuat ‘karya terakhirnya’. Tidak tanggung-tanggung, dikabarkan kalau sang sutradara kebanjiran peminat yang ingin membantu mengerjakan karya tersebut. Miyazaki juga berkata, “Tolong pinjamkan tenaga muda kalian untuk merampungkan film ini.

hayao miyazaki sedikit tidak beres

Shinsuke Nonaka, kepala dari departemen humas berbicara mengenai jadwal penerimaan kali ini. Semua calon pekerja akan melaksanakan wawancara dan tes bakat di bulan September. Mereka yang diterima akan mulai bekerja pada bulan Oktober dan diikutsertakan dalam sebuah training selama 6 bulan. Setelah mereka mengerti mengenai budaya kerja (Miyazaki) dan mendapatkan skill yang dibutuhkan, baru mereka bisa bergabung dalam proyek Miyazaki.

Para staf baru ini akan bekerja di bawah kontrak selama 3 tahun mulai bulan Oktober, film Miyazaki ini diperkirakan akan tayang pada tahun 2020. Ini akan jadi karya pertama Miyazaki sejak pengumuman pengunduran dirinya pada tahun 2013.

Sebelum ini Hideaki Anno percaya kalau Miyazaki akan kembali ke dunia anime, namun Toshio Okada tidak yakin kalau film terakhir Miyazaki ini akan sukses. Dia bahkan menyatakan kalau film Miyazaki tersebut akan gagal.

Sumber: Yaraon!, AramaJapan