Hideki Kamiya Berterima Kasih ke Yoko Taro Karena ‘Selamatkan’ Platinum Games dengan ‘NieR: Automata’

August 14, 2017 12:11 pm
Hideki Kamiya Berterima Kasih ke Yoko Taro Karena ‘Selamatkan’ Platinum Games dengan ‘NieR: Automata’

Seperti yang sudah kalian tahu, “NieR: Automata” tentunya sangat sukses dengan jumlah distribusi mencapai 1,5 juta kopi. Tentunya hal ini membuat nama sutradara Yoko Taro semakin melejit, padahal awalnya game-game buatan dia penjualannya tidak begitu sukses. Ternyata kesuksesan ini tidak hanya membuat Square Enix dan Yoko Taro saja terkenal, tetapi juga “menyelamatkan” Platinum Games. Co-founder Hideki Kamiya mengucapkan terima kasih di Twitter untuk pencapaian ini.


“Kesuksesan NieR membawa fanbase baru yang berbeda, pertumbuhan staff, pengalaman sukses, peningkatan jumlah aplikasi lowongan kerja, dan juga berkah yang tidak bisa dihitung ke Platinum Games. Seharusnya seluruh hal tersebut dikerjakan oleh saya. Mungkin ini kisah yang menyedihkan, tetapi bisa dibilang juga Platinum Games diselamatkan oleh Yoko-san. Saya tidak bisa berhenti mengucapkan terima kasih kepadanya.”

Kamiya sepertinya benar-benar berterima kasih kepada Yoko Taro. Nama Platinum Games memang cukup terkenal di kalangan gamers karena sering menghadirkan gameplay yang memuaskan. Tetapi sayangnya penjualan game-game mereka sering mengecewakan. Belum lagi baru-baru ini Scalebound dibatalkan, padahal itu adalah salah satu game impian dari Hideki Kamiya.

Salah satu game terbaru dari Platinum Games adalah Lost Order yang dirilis oleh Cygames dan sudah bisa dimainkan di Android dan iOS. Kolaborasi lainnya dengan Cygames adalah Granblue Fantasy Project Re:Link yang akan rilis untuk PlayStation 4. Mereka juga tengah menyiapkan game yang berupa franchise baru yang mereka miliki sendiri.

Sumber: DualShockers