Doujinka ‘Asanagi’ Menerima Ancaman Pembunuhan dari Twitter

August 15, 2017 3:00 pm
Doujinka ‘Asanagi’ Menerima Ancaman Pembunuhan dari Twitter

Nama Asanagi tentu sudah banyak dikenal oleh para penggiat dunia doujinshiDoujinka yang memiliki seri victim girls tersebut sering kali menggambar karakter-karakter anime dalam keadaan yang kurang… baik. Tidak jarang karya-karyanya menuai baik pujian maupun celaan pada saat yang sama. Mengingat betapa banyaknya doujin yang sudah dibuatnya, saya pun tidak heran kalau ada diantara kamu yang membenci dia.

Namun, pada tanggal 13 Agustus lalu, Asanagi mengabarkan lewat media Twitter miliknya kalau dia telah mendapatkan sebuah ancaman pembunuhan. Dia menampilkan sebuah screenshot dari seseorang dengan nama yang disensor berisi ancaman tersebut. Berikut adalah gambarnya beserta sebuah terjemahan dari Etherlite:


“Aku sangat benci dengan Asanagi, dan aku rasa membunuhnya adalah hal yang paling tepat. Tapi kalau dia kubunuh, maka aku akan ditangkap polisi dan aku tidak ingin hal itu terjadi. Selain itu, aku juga berpikir untuk bunuh diri, kalau aku akan melakukannya, aku akan pastikan untuk membunuh Asanagi sebelum diriku sendiri.

Membunuh Asanagi adalah hal yang paling benar. Orang tuaku bilang, ‘Manusia sampah seperti kamu (red: penulis, bukan Asanagi) tidak akan bisa jadi mangaka.’ Setelah aku berusaha berkali-kali tapi aku tetap gagal dan kamu adalah batu penghalang dalam hidupku. Sampai tua pun aku akan jalani kehidupan gagal ini. Karena itu, membunuhmu adalh hal yang paling benar. Aku adalah gaijin.”

Dapat dilihat dari isi tweet tersebut, sepertinya yang mengirimkan ancaman tersebut memiliki gangguan dalam kehidupannya. Mulai dari hidupnya yang gagal sampai curhat mengenai perlakuan orang tuanya ke dalam ancaman tersebut. Walaupun sepertinya dia masih punya akal sehat karena takut ditangkap oleh polisi, namun bagaimana dia masih berniat untuk membunuh Asanagi sebelum bunuh diri tetap sebuah ancaman yang nyata.

Netizen juga menganggap normal bila seseorang membenci karya Asanagi, namun mereka juga bingung bagaimana seseorang bisa begitu serius mengenai sebuah karya 2 dimensi.

Update: Kejadian ini lalu menginspirasi Asanagi untuk membuat personifikasi dari “fans barunya” ini, mari kita lihat apakah karakter ini bisa dapat satu buku.



Sumber: Yaraon!
Gambar: Pixiv/Asanagi