[Update] Yoshihiro Togashi Menyerahkan Produksi Gambar Manga Barunya Kepada Orang Lain

August 16, 2017 3:42 pm
[Update] Yoshihiro Togashi Menyerahkan Produksi Gambar Manga Barunya Kepada Orang Lain

Update: Penyerahan tugas gambar ternyata hanya berlaku pada sebuah One-shot baru berjudul Akuten Wars yang berasal dari name yang dulu dia kerjakan namun belum dipublikasikan, Hunter x Hunter akan tetap dikerjakan Togashi untuk seterusnya.

Yoshihiro Togashi, pengarang dari seri Hunter x Hunter memang sering mengambil hiatus, karena kondisi kesehatan beliau juga tidak begitu baik. Penyakit pinggangnya sering kali mempengaruhi produktivitas dari sang mangaka dan membuatnya harus beristirahat untuk waktu yang cukup lama. Beberapa waktu lalu bahkan dia harus dibantu oleh sang istri, Naoko Takeuchi dalam menggambar manga buatannya.

JOI - hxh ganti mangaka

Namun, berita terbaru dari Shonen Jump mengatakan kalau Togashi akhirnya menyerahkan tugas menggambar manga tersebut kepada orang lain. Menurut pengumuman, yang akan menggambar seri Hunter x Hunter kini adalah Mizuno Hachi.

Banyak netizen yang mengatakan kalau mereka sudah menduga mengenai skenario pelemparan gambar dari seri Hunter x Hunter ini. Namun ada juga yang menyayangkan dengan mengatakan, “Bukan Hunter x Hunter namanya kalau bukan gambar Togashi.” Namun bila memang beliau susah untuk menggambar, setidaknya para penggemar sekarang bisa melihat kelanjutan seri favorit mereka dengan lebih stabil.

Sumber: Yaraon!