Artland Menghindari Kebangkrutan Berkat Perpindahan Saham

August 22, 2017 10:57 am
Artland Menghindari Kebangkrutan Berkat Perpindahan Saham

Pada bulan lalu, studio Artland dikonfirmasi telah berhenti beroperasi. Namun berkat intervensi Haoliners dan studio animasi Emon, Artland untuk sekarang bisa menghindari kebangkrutan.

Transfer saham dilakukan lewat pemindahan 51% saham kepemilikan Artland yang dipegang Haoliners dan Emon ke Levels co. sementara 49% saham dipegang oleh presiden Artland, Kunihiro Okano. Ini berarti studio ini masih bisa beroperasi dan untuk sekarang bisa lolos dari ancaman kebangkrutan.

Emon menjelaskan bahwa investasi ini dilakukan untuk membuat studio animasi China dengan praktik studio Jepang. Karena percobaan mereka dalam mengubah praktik studio animasi Jepang selama setahun terakhir gagal. Sekarang Artland masih memegang berbagai aset dan katalog judul lama untuk bangkit lagi sebagai studio.

Almarhum sutradara Noboru Ishiguro mendirikan studio ini pada 1978. Studio ini telah memproduksi seri terkenal seperti Macross, Megazone 23, The Legend of the Galactic Heroes, dan Mushishi. Studio lalu menjadi anak perusahaan Marvelous dan dibagi menjadi perusahaan animasi dan pemegang lisensi.

Sumber: ANN