Square Enix Siapkan ‘Final Fantasy XV: Pocket Edition’ untuk Mobile

August 23, 2017 4:03 pm
Square Enix Siapkan ‘Final Fantasy XV: Pocket Edition’ untuk Mobile

Square Enix telah mengumumkan game baru dari Final Fantasy XV. Game kali ini adalah “Final Fantasy XV: Pocket Edition.” Sesuai dengan namanya, ternyata Final Fantasy XV tidak akan hadir untuk PC saja, tetapi juga untuk mobile.

Game ini akan menampilkan karakter dan cerita yang sama dengan Final Fantasy XV versi asli, tetapi menggunakan gaya grafis yang berbeda dan juga kontrol yang disesuaikan dengan perangkat mobile. Ceritanya akan dibagi menjadi 10 episode dan seluruh episode akan rilis secara bersamaan. Episode pertama akan bisa dimainkan secara gratis.

Dalam berita terkait, Square Enix juga mengumumkan berbagai informasi lainnya seputar dunia Final Fantasy XV. Update terbaru untuk Final Fantasy XV versi konsol akan rilis pada bulan Agustus dan menghadirkan Bestiary untuk melihat daftar monster dan Chapter Select.

final-fantasy-xv-pocket-edition-1

Informasi berikutnya adalah game VR Monster of the Deep: Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 21 November. Harga di Jepang adalah 3.797 Yen. Untuk karakternya, kalian akan membuat karakter sendiri dan bisa berkomunikasi dengan karakter Final Fantasy XV. Sistem pembuatan karakternya akan serupa dengan sistem di DLC multiplayer untuk Final Fantasy XV. Karena itu, kalian akan bisa melihat karakter kalian pada foto yang diambil oleh Prompto.

final-fantasy-xv-pocket-edition-3

Hal terakhir terungkap melalui livestream Twitch di Gamescom 2017. Dalam acara tersebut, Hajime Tabata selaku sutradara Final Fantasy XV mendapatkan pertanyaan apa rencana lain untuk Final Fantasy XV ke depannya. Tabata menjawab bahwa dia tidak bisa memberi detil apa pun, tetapi masih ingin terus memperluas dunianya. Dia juga mengatakan bahwa tim yang mengerjakannya benar-benar menyukai konsol dengan nama yang mirip “Twitch.” Saat ini konsol yang memiliki nama mirip dengan Twitch adalah Nintendo Switch.

Final Fantasy XV: Pocket Edition akan rilis pada musim gugur untuk iOS, Android, dan Windows 10.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3, 4)